oleh

BREAKING NEWS: 3.400 Dosis Vaksin Covid-19 Tiba di Tana Toraja

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Sebanyak 3.400 dosis vaksin Covid-19 jenis Sinovac dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia tiba di Tana Toraja, Kamis, 28 Januari 2021 petang.

Vaksin Covid-19 tiba di Tana Toraja diantar langsung oleh Ketua Tim Distribusi Vaksin Covid-19 Provinsi Sulawesi Selatan, Kepolisian dari Polda Sulsel dan Balai POM Provinsi Sulsel dan diterima Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae didampingi Kapolres Tana Toraja, Kepala Dinas Kesehatan Tana Toraja dan Satgas Covid-19 Tana Toraja.

Ketua tim distribusi Vaksin Covid-19 Provinsi Sulawesi Selatan. dr. H. Erwan Tri Sulistyo M.Kes mengatakan 3.400 Dosis Vaksin Covid-19 yang diterima Tana Toraja adalah kuota vaksin untuk prioritas pertama yakni Tenaga Kesehatan dan Tokoh Masyarakat.

Baca Juga  Vaksinasi Covid-19 di Toraja Tahap II Dimulai, Masyarakat Dihimbau Tidak Takut Divaksin

“Tenaga Kesehatan adalah garda terdepan sementara untuk Tokoh Masyarakat yang menjadi prioritas dimaksudkan agar dapat memberikan edukasi dan contoh bagi masyarakat umum bahwa Vaksin Covid-19 aman dan halal,” ungkap dr. Erwan.

Dokter Erwan mengatakan banyak hoax tentang vaksin Covid-19 sehingga tugas kita bersama meyakinkan masyarakat bahwa vaksin aman dan halal.

Dia menambahkan Vaksin Covid-19 ini ibarat payung fungsinya adalah melindungi kita dari hujan, namun meskipun menggunakan payung kita masih berpotensi terkena air hujan sehingga vaksin ini akan dilakukan 2 kali agar fungsinya lebih maksimal dalam menekan penyebaran Covid-19.

Selain dilakukan sebanyak 2 kali, kualitas vaksin juga menjadi prioritas sehingga pendistribusian vaksin melibatkan Balai POM.

Baca Juga  Divaksin Kedua Kalinya, Kapolres Toraja Utara: Semoga Pandemi Ini Segera Berakhir

Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae menyampaikan terimakasih atas atensi penanganan Covid-19 melalui bantuan vaksin yang hari ini didistribusi ke Tana Toraja.

“Kami akan mengikuti metode dan prosedur yang ditetapkan Kementerian Kesehatan dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19,” ungkap Nicodemus Biringkanae. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya