oleh

Pemkab Toraja Utara Siapkan 1.500 Paket Bantuan untuk Pasien Isoman, Wabup: Camat Mesti Aktifkan Kembali Posko Covid-19

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Pemerintah Kabupaten Toraja Utara melalui Dinas Sosial, menyiapkan 1.500 paket bantuan untuk pasien Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri.

Satu paket bantuan terdiri dari beras 10 kg, susu bubuk (1 pak), multivitamin (1 strip), minyak goreng liter dan telur ayam 1 rak.

Sejauh ini, Pemkab Toraja Utara sudah menyalurkan 249 paket kepada pasien isolasi mandiri. Kemudian sudah ada data yang masuk ke Dinas Sosial sebanyak 205 orang dan akan segera disalurkan bantuannya.

Bantuan kepada pasien isolasi mandiri ini terungkap dalam rapat koordinasi penanganan Covid-19 yang dipimpin Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik Victor Palimbing, Kamis, 29 Juli 2021.

Dalam rapat itu, Frederik meminta kepada para Camat, Lurah, dan Kepala Lembang untuk segera mengaktifkan kembali Posko Covid-19 di tingkat Kecamatan, Kelurahan, maupun Lembang.

Baca Juga  Kalatiku-Rinto Hadiri Paripurna Pengumuman Penetapan Paslon Terpilih OmBas-Dedy

“Dipertegas sejak awal agar semua Camat mengaktifkan kembali posko penjagaan terkait penanganan Pandemi Covid-19 di Kabupaten Toraja Utara mengenai penanganan wabah ini,” tegas Frederik.

Selain itu berbicara tentang vaksin ini sangat penting karena data yang diterima bahwa kebanyakan korban terdampak Covid-19 adalah masyarakat yang belum divaksin dan kelemahan lainnya adalah kurang updatenya data serta informasi dari Puskesmas yang ada di setiap kecamatan mungkin terkendala akses jaringan internet.

20.181 Keluarga Dapat Bantuan Beras

Selain bantuan kepada pasien isoman, Dinas Sosial Toraja Utara juga menyalurkan bantuan beras kepada masyarakat terdampak selama pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). Bantuan ini sesuai arahan Presiden RI mengenai penanganan bencana melalui cadangan beras pemerintah (CBP) bagi keluarga penerima manfaat program keluarga harapan (PKH) dan bantuan sosial tunai (BST).

Baca Juga  Wabup Harap Peserta HDCI Rally Indonesia 2021 Bisa Promosikan Pariwisata Toraja Utara

Untuk Kabupaten Toraja Utara, selama pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 3, keluarga penerima manfaat menerima bantuan dari Kementerian Sosial melalui Perum Bulog untuk KPM PKH diberikan bantuan sebanyak 12.700 dan KPM BST sebanyak 7.481 keluarga total keseluruhan penerima bantuan 20.181 keluarga mendapatkan bantuan beras 10kg per masing-masing keluarga penerima manfaat. (*)

Penulis: Papa Rey
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya