oleh

Tongkonan dan Rumah Warga Terbakar di Kapala Pitu, Toraja Utara

KAREBA-TORAJA.COM, KAPALA PITU — Kebakaran hebat terjadi di Lembang Sikuku’, Kecamatan Kapala Pitu, Toraja Utara, Selasa, 22 Februari 2022 jelang tengah malam.

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 23.30 Wita itu menghanguskan satu unit Tongkonan dan satu rumah warga.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun pemilik Tongkonan dan rumah mengalami kerugian materi ratusan juta rupiah.

Sementara penyebab kebakaran sejauh ini belum diketahui dan masih dalam proses penyelidikan pihak berwenang.

Akibat kebakaran itu, 5 kepala keluarga kehilangan tempat tinggal. Lima kepala keluarga itu, dua diantaranya tinggal di Tongkonan sedangkan tiga KK lainnya tinggal di rumah panggung yang ikut terbakar.

Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Toraja Utara, Alexander Mangamber mengatakan pihaknya sudah menyalurkan bantuan sosial tanggap bencana terhadap para korban kebakaran di Lembang Sikuku’ pada Rabu, 23 Februari 2022 pagi.

Baca Juga  Pemkab Toraja Utara Akan Bangun Pastori Utuh untuk Gereja-gereja

Tongkonan yang terbakar itu, kata Alex, adalah Tongkonan To’barana’ yang terletak di Dusun Se’pon Buntu. Sedangkan rumah yang ikut terbakar dalam peristiwa itu dihunin oleh tiga kepala keluarga.

Kelima Kepala Keluarga yang kehilangan tempat tinggal itu, masing-masingĀ  Luter Sampe Belo, Sarah Sebo’, Tomas Tappi’, Daniel Sattu, dan Samuel Layuk.

“Kami juga menyalurkan kebutuham dasar, seperti bahan pangan dan peralatan dapur untuk para korban,” tutur Alexander. (*)

Penulis/Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya