oleh

Hari Ketiga Safari Ramadhan, Pimpinan PT Malea Buka Puasa Bersama dengan Masyarakat Rano

KAREBA-TORAJA.COM, RANO — Hari ketiga program Safari Ramadhan, Pimpinan PT Malea Energy, Victor Datuan Batara berbagi kebahagian bersama jamaah Masjid Al Amin Maruang, Lembang Rano, Kecamatan Rano, Senin, 25 April 2022.

Kehadiran Pimpinan PT Malea Energy bersama rombongan Tim Safari Ramadhan Kemenag Tana Toraja disambut hangat jamaah Masjid Al Amin.

Selama tiga hari pelaksanaan Safari Ramadhan, mulai dari Lembang To’pao Kecamatan Rembon, Lembang Bone Buntu Sisong Kecamatan Makale Selatan dan hari ini di Lembang Rano, PT Malea Energy selalu menggandeng Kemenag untuk menyampaikan pesan-pesan agama kepada jamaah. Hadir pula Pimpinan Nahdlatul Ulama Tana Toraja yang juga Komisioner Baznas Tana Toraja, H. Ahmad Toago.

Baca Juga  PLTA Malea Kucurkan CSR Senilai Rp 8 Miliar, Program Penghijauan Paling Minim Perhatian

Di Masjid Al Amin Maruang Lembang Rano, hadir pula dalam acara Safari Ramadhan yakni Anggota DPRD Tana Toraja dari Fraksi Partai Golkar Dapil 3 Tana Toraja, Agustinus Patinggi.

Tiba di Masjid Al Amin Maruang, Pimpinan PT Malea Energy Victor Datuan Batara langsung mengecek kondisi bangunan baru Masjid Al Amin yang saat ini belum rampung dan pembangunannya terhenti akibat kurangnya anggaran.

Victor meminta pengurus dan panitia pembangunan untuk menyusun dokumen proposal untuk dan segera dimasukkan ke PT Malea Energy.

Acara dilanjutkan dengan silaturrahim melalui kegiatan buka puasa bersama yang digelar didalam masjid Al Amin Maruang, suasana penuh keakraban begitu terasa saat Pimpinan PT Malea Energy Victor Datuan Batara dan Agustinus Patinggi yang keduanya beragama Kristen berada ditengah – tengah umat muslim untuk bersama-sama menikmati hidangan buka puasa.

Baca Juga  Catatan 19 Tahun Kareba Toraja

Dalam sambutannya setelah acara Buka Puasa Bersama, Victor Datuan Batara kembali menegaskan bahwa kunjungan Safari Ramadhan ini adalah kewajiban PT Malea Energy untuk menjalin silaturrahim dengan masyarakat.

“Kegiatan ini juga perintah langsung dari Pemilik Perusahaan H. Yusuf Kalla, kami semua diperintahkan untuk turun ke masyarakat” urai Victor Datuan Batara.

Victor Datuan Batara kembali menegaskan bahwa kehadiran Perusahaan PT Malea harus memberi dampak pembangunan untuk masyarakat, salah satunya melalui proses penerimaan karyawan baru yang pastinya akan memprioritaskan masyarakat sekitar perusahaan.

Victor juga menyebut ked epan PT Malea tidak hanya akan fokus pada pembangunan infrastruktur tapi juga pembangunan SDM, sehingga bantuan beasiswa untuk anak-anak sekolah juga menjadi salah satu perhatian PT Malea Energy. (*)

Baca Juga  OPINI: Pengalaman Budaya dan Informasi Pandemi Covid-19

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar