Wakil Bupati Kukuhkan 75 Anggota Paskibraka Tingkat Kabupaten Toraja Utara

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik Viktor Palimbong, mengukuhkan 75 orang anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka yang akan bertugas pada peringatan detik-detik Proklamasi Republik Indonesia tingkat Kabupaten Toraja Utara, Rabu, 17 Agustus 2022, besok.

75 anggota Paskibraka ini akan mengibarkan duplikat bendera pusaka pada upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kabupaten Toraja Utara, yang akan dipusatkan di Lapangan Bakti Rantepao.

Pengukuhan Paskibrakan ini dilaksanakan di Gedung Olahraga (GOR) Rantepao, Senin, 15 Agustus 2022 malam.

Kegiatan ini dihadiri Pimpinan dan Anggota DPRD Toraja Utara, Penjabat Sekda Toraja Utara Salvius Pasang, Kapolres Toraja Utara, AKBP. Eko Suroso, serya Dandim 1414 Tana Toraja Letkol Inf. Monfi Ade Chandra.

Baca Juga  OPINI: Peningkatan Penyakit DBD dan Stratergi Pengendalian Vektor di Toraja Utara

Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik V. Palimbong dalam amanatnya menyampaikan selamat bagi siswa (i) yang telah terpilih menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka.

Menurut Wabup, menjadi seorang Paskibraka memiliki tanggung jawab yang besar. “Dua hari ke depan, anda akan melaksanakan tugas yang cukup berat dalam rangka memperingati HUT Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Indonesia ke-77,” pesan Wabup Toraja Utara.

“Dari sekian banyaknya orang yang ingin menjadi Paskibraka hanya 75 peserta malam ini yang terpilih jadi Pasukan Pengibar Bendera sebab dari 8 juta bahkan 10 juta siswa yang ingin menjadi Paskibraka yang terpilih anda semua yang telah dikukuhkan malam ini dan berbanggalah orang tua yang menyaksikan adik-adik di kukuhkan,” ucap Wabup lebih lanjut. (*)

Baca Juga  Ini Sosok Komandan Kodim 1414 Tana Toraja yang Baru, Berlatar Kopassus

Penulis: Desianti/Rls
Editor: Arthur

Komentar