oleh

Jelang Apel Pertama Bersama OmBas-Dedy, Lapangan Bakti Rantepao Dibersihkan

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang dan Frederik Victor Palimbong dijadwalkan memimpin Apel Gabungan ASN se Kabupaten Toraja Utara, Rabu, 28 April 2021.

Ini merupakan apel gabungan pertama yang akan dipimpin oleh Yohanis Bassang dan dihadiri Frederik Victor Palimbong setelah resmi dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara, periode 2021-2026, pada Senin, 26 April 2021.

Menjelang gelaran Apel Gabung dengan pasangan yang dikenal dengan akronim OmBas-Dedy ini, anggota Satuan Polisi Pamong Praja menertibkan area Lapangan Bakti Rantepao dan sekitarnya, yang akan digunakan sebagai lokasi apel.

Penertiban dan pembersihan Lapangan Bakti Rantepao ini sudah dilakukan Satpol PP Toraja Utara, sejak Senin, 26 April 2021. Saat ini, kondisi Lapangan Bakti Rantepao terlihat bersih dan rapih. Tidak ada rumput tinggi di lapangan. Tidak terlihat pula gerobak-gerobak, payung, tenda, dan bangku milik pedagang kuliner, yang selama beberapa tahun belakangan ini menjadi pemandangan tak menarik di Lapangan Bakti.

Baca Juga  Mulai 3 Mei 2021, Pemkab Toraja Utara Berlakukan 5 Hari Kerja

“Ya, mulai hari ini kita bersihkan dan menertibkan gerobak-gerobak milik pedagang di Lapangan Bakti. Ini dilakukan sebagai persiapan pelaksanaan apel pertama Pemkab Toraja Utara bersama Bupati dan Wakil Bupati baru,” ungkap Plt Kepala Satpol PP Toraja Utara, Rianto Yusuf, saat dikonfirmasi kareba-toraja.com, Senin, 26 April 2021 malam.

Ditanya, apakah setelah apel gabungan, gerobak-gerobak milik pedagang akan dikembalikan ke posisi semula, Rianto menyatakan bahwa hal itu belum bisa dipastikan karena menunggu petunjuk lebih lanjut dari Bupati.

“Kalau soal itu, saya belum bisa memberikan penjelasan. Kami menunggu petunjuk dari Bapak Bupati soal penggunaan Lapangan Bakti selanjutnya. Yang jelas kita akan carikan solusi terbaik, baik untuk pedagang maupun kepentingan masyarakat Toraja Utara,” terang Rianto.

Baca Juga  Ikut Kegiatan “Kantor Bupati Mobile”, Mobil Dinas Pertanian Toraja Utara Terbalik

Sementara itu, dalam undangan kepada para ASN yang dikeluarkan oleh Setda Kabupaten Toraja Utara, saat menghadiri apel gabungan itu, para ASN diminta membawa serta 10 potong Tabang dan Belo Bubun. (*)

Penulis: Desianti
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya