Rumah Ludes Terbakar, Lansia 65 Tahun Alami Luka Bakar

KAREBA-TORAJA.COM, RANO — Nasib naas dialami seorang wanita lanjut usia (lansia) bernama Gama (65), warga Dusun Kangdo, Lembang Rumandan, Kecamatan Rano, Tana Toraja. Pada Minggu, 23 Juli 2023 siang, rumah miliknya ludes dilalap api. Tak hanya itu, Gama juga menderita luka bakar saat hendak menyelamatkan barang-barang miliknya.

Gama mengalami luka bakar cukup serius pada bagian wajah dan tangan.

Kapolres Tana Toraja, AKBP Malpa Malacoppo mengutip keterangan personil Polsek Bonggakaradeng yang turun ke lokasi, menyebut kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 12.00 Wita.

Kebakaran terjadi cukup cepat, sebab, pemilik rumah hanya meninggalkan rumah sebentar untuk menyapu halaman. Material bangunan yang terbuat dari kayu yang mudah terbakar diduga menjadi penyebab kebakaran itu terjadi sangat cepat.

Baca Juga  Motor Baku Tabrak di Makale, Satu Diantaranya Terjun ke Sungai

“Penyebab kebakaran diduga kuat berasal dari api tungku di dapur. Sebab berdasarkan keterangan yang kami peroleh dari saksi-saksi dan keterangan pemilik ruma, sebelum kebakaran korban sedang memasak dengan menggunakan kayu bakar sambil menyapu di halaman rumahnya,” jelas AKBP Malpa Malacoppo.

Melihat api yang sudah membesar, korban  mencoba kembali naik ke atas rumah dengan maksud menyelamatkan barang berharga miliknya, namun nahas bagian muka dan tangan korban mengalami luka bakar akibat terkena jilatan api.

Setelah mendapatkan laporan adanya peristiwa kebakaran itu, sejumlah personil  Polsek Bonggakaradeng mendatangi tempat kejadian perkara (TKP).

Kapolres menambahkan, dirinya sudah memerintahkan Kapolsek Bonggakaradeng beserta anggota untuk melakukan pengamanan dan memberikan pertolongan awal terhadap korban guna menciptakan situasi yang kondusif. (*)

Baca Juga  13 Dosen dan Pegawai IAKN Toraja Dikabarkan Positif Covid-19

Penulis: Desianti
Editor: Arthur

Komentar