oleh

Sekda Toraja Utara, Rede Roni Bare, Tutup Usia

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Sekretaris Daerah (Sekda) Toraja Utara, Drs. Rede Roni Bare, M.Pd, dikabarkan meninggal dunia mendadak sekitar pukul 23.50 Wita, Jumat, 14 Januari 2022.

Rede Roni meninggal dunia di RS Santa Teresa Marampa Rantepao, yang letaknya tidak jauh dari kediamannya.

Kabar duka ini dikonfirmasi oleh Sekretaris Dinas Kominfo Toraja Utara, Anugerah Yaya Rundupadang, Sabtu, 15 Januari 2022 pagi. “Ya, benar. Pak Sekda meninggal dunia mendadak akibat serangan jantung tadi malam,” tutur Anugerah.

Disebut meninggal mendadak, karena sebelumnya Almarhum Rede Roni tidak menderita sakit. Dia masih menjalankan tugas seperti biasa pada Jumat pagi hingga sore. Bahkan pada Jumat pagi, Almarhum masih memimpin apel ASN di Kantor Bupati Toraja Utara.

Baca Juga  Tiga Hari Dicari, Yokal Ditemukan Tak Bernyawa di Sungai Sa’dan

“Kemarin, sepanjang hari, beliau masih menjalankan tugas seperti biasa. Sehari sebelumnya, beliau juga masih memimpin rapat Tim Anggaran dalam Rapat Kerja I Gereja Toraja di Tangmentoe,” terang Anugerah.

Anugerah mengatakan, pemerintah Kabupaten Toraja Utara, terutama para ASN merasa sangat kehilangan sosok pemimpin yang sederhana, rendah hati, dan pengayom bagi semua ASN.

Drs. Rede Roni Bare, M.Pd dilantik sebagai Sekda Toraja Utara pada 16 April 2018. Sebelum menduduki jabatan tertinggi di lingkup ASN Toraja Utara, Almarhum Rede Roni Bare pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Toraja Utara. Dia juga pernah menjabat Kepala STM Negeri 1 Makale (Rantelemo), yang sekarang dikenal dengan SMKN 1 Tana Toraja.

Baca Juga  Belasan Warga Lembang Paku Pertanyakan Pembagian BLT Covid-19 ke DPRD Toraja Utara

Selain sebagai Sekda, Almarhum Rede Roni juga pernah ditunjuk sebagai Pelaksana Harian Bupati Toraja Utara pada Rabu, 31 Maret 2021.

Meski sudah menjadi Sekretaris Daerah, Rede Roni Bare tidak berhenti menuntut ilmu dan meningkatkan kapasitasnya. Informasi terakhir yang diperoleh kareba-toraja.com, baru-baru ini beliau sudah menyelesaikan ujian Doktoral di Universitas Negeri Makassar. Sebelumnya dia juga sudah mendapat predikat Widiaswara.

Keluarga besar portal berita kareba-toraja.com menyatakan turut berduka cita yang mendalam. (*)

Penulis/Editor: Arthur

Komentar