Offroad Jelajah Wisata Toraja Berhadiah 2 Unit Sepeda Motor

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Komunitas Offroad Toraja dan Pengurus Cabang (Pengcab) Indonesia Offroad Federation (IOF) Toraja Utara menggelar event Offroad bertajuk Jelajah Wisata Toraja.

Event yang bakal diikuti ratusan mobil offroad peserta ini dilaksanakan selama dua hari, 18-19 Juni 2022.

Ketua Panitia Jelajah Wisata Toraja, Yan Malino, menjelaskan event ini, selain sebagai ajang penyaluran hoby bagi pencinta offroad dari seluruh Sulawesi Selatan, juga untuk mendukung serta membangkitkan pariwisata Toraja.

Yan Malino mengatakan, peserta yang teregistrasi untuk mengikuti event hingga Rabu, 15 Juni 2022, sebanyak 110 mobil. Selain itu, akan bergabung juga peserta South Celebes Overland (SCO) 2022 sebanyak kurang lebih 100 mobil.

Baca Juga  Pickup Bermuatan 4 Orang Jatuh ke Sungai di Se’pon, Makale

Peserta South Celebes Overland (SCO) 2022 terdiri dari Pengurus Pengurus Daerah Indonesia Offroad Federation (IOF) Sulsel dan Pengcab IOF dari berbagai Kabupaten/Kota se Sulawesi Selatan.

“Peserta SCO akan melakukan tour dari Makassar ke Toraja dan akan bergabung dengan peserta event di objek wisata Bukit Dipomelo Pindan, Kecamatan Kapala Pitu, pada Sabtu, 18 Juni 2022 malam,” terang Yan Malino, Rabu, 15 Juni 2022.

Lebih lanjut, Yan Malino menjelaskan, event ini dibagi dalam dua kategori, yakni Fun dan Extrem. Peserta Fun Offroad ini akan berkeliling ke beberapa objek wisata di Toraja Utara, seperti Ke’te Kesu’, Bori Kalimbuang, Palawa’, Batutumonga, Negeri di Atas Awan Lolai, dan Puncak Dipomelo Pindan.

Baca Juga  Kondisi Simbuang dan Mappak Kembali Disuarakan IPPEMSI Pada Momentum Hardiknas 2023

“Sedangkan kategori Extrem rutenya dari Tikala ke Batutumonga, terus ke Puncak Dipomelo Pindan,” terang Yan Malino.

Pada gelaran event hari pertama, setelah start dari Lapangan Bakti Rantepao, peserta Fun Offroad berkeliling objek wisata. Kemudian peserta Extrem Offroad menuju ke jalur Tikala-Batutumonga. “Nanti, semua peserta bertemu di Puncak Dipomelo Pindan pada Sabtu malam. Di sana akan ada Camping Ground dan pelantikan Pengurus Cabang IOF Toraja Utara,” tutur Yan.

Event Jelajah Wisata Toraja ini menyediakan door prize utama berupa dua unit sepeda motor serta puluhan Accessories Offroad.

Sebelum event berlangsung, komunitas Offroad Toraja juga sudah melaksanakan bakti sosial dalam bentuk pembagian bibit pohon dan buah-buahan kepada masyarakat di sepanjang rute yang akan dilalui offroader. (*)

Baca Juga  Offroad JWT 2022: Foto-foto Ekstremnya Medan Toraja Utara

Penulis: Desianti
Editor: Arthur

Komentar