Eva Stevany Rataba Sosialisasikan 4 Pilar MPR RI ke Pemuda Gereja Toraja

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Anggota MPR RI dari Fraksi Partai Nasdem Eva Stevany Rataba melaksanakan sosialisasi empat pilar MPR RI bersama pemuda Gereja Toraja, di Rumah Aspirasi ESR, Kelurahan Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, Senin, 17 Juni 2024.

Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan yang meliputi Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka tunggal Ika adalah agenda rutin tahunan yang diselenggarakan para anggota MPR di daerah pemilihan.

“Kegiatan Sosialisasi ini dilakukan untuk memberikan pemahaman Pancasila sebagai ideologi Bangsa serta untuk meningkatkan rasa nasionalisme sesama anak bangsa,” terang Eva Stevany Rataba saat memberikan materi.

Empat pilar disebut juga merupakan fondasi atau dasar yang menentukan kokohnya bangunan dan kumpulan nilai-nilai luhur yang harus dipahami seluruh masyarakat, menjadi panduan dalam kehidupan ketatanegaraan untuk mewujudkan bangsa dan negara yang adil, makmur, sejahtera dan bermartabat.

Baca Juga  DIPA Instansi Vertikal di Toraja Tahun 2023 Capai Rp 331,7 Miliar

“Pemahaman tentang ideologi Pancasila yang baik menjadi salah satu senjata ampuh untuk menangkal serangan atau ajaran-ajaran sesat yang ingin untuk menggantikan Dasar Negara Pancasila dengan paham yang lain,” ujar Eva Rataba.

Legislator perempuan Partai Nasdem juga mengimbau pemuda dan remaja gereja untuk menjauhi minuman keras dan narkoba.

“Pengaruh miras dan narkoba sangat merugikan semua generasi,” pungkas Eva Rataba.

Hadir dalam sosialisasi ini sebagai pemateri salah satu pemuda Gereja Toraja yang juga pengurus KNPI Toraja Utara, Proponen Hildya Ade Malino, S.Th. (*)

Penulis: Desianti
Editor: Arthur

Komentar