oleh

Moxart Toraja Makin Eksis di Ajang South Celebes ORX7 Series 2021

KAREBA-TORAJA.COM, SOPPENG — Komunitas Motor Trail Toraja bernama Moto X Adventure Toraja atau Moxart Toraja ikut ambil bagian dalam event South Celebes Open Road Expedition (ORX) 7th Series 2021 yang digelar oleh Indonesia Off-road Federation (IOF) Sulsel.

Rute South Celebes Open Road Expedition (ORX) 7th Series melintasi lima kabupaten dengan rute titik start di Kabupaten Gowa kemudian ke Takalar, terus ke Bone, lalu ke Sinjai, dan finish di Kabupaten Soppeng dengan panjang rute sekitar 350 km.

Lebih dari 100 peserta mengikuti South Celebes Open Road Expedition (ORX) 7th Series 2021, sembilan diantaranya adalah rider dari Tim Moxart Toraja masing-masing Rudi Tadjuddin Nawi (Road Captain), Rizwan, Pendi, Arkam, Hendrik, Ceper, Wanda, Sam dan Leo.

Keikutsertaan Tim Moxart Toraja dalam ajang South Celebes Open Road Expedition (ORX) 7th Series 2021 menjadi bukti Moxart Toraja Makin Eksis dalam di ajang event motor trail.

Peserta South Celebes Open Road Expedition (ORX) 7th Series 2021 tak hanya dari Sulsel, bahkan ada pula dari luar Sulsel yang turut serta. Para peserta ada yang menggunakan motor trail maupun mobil offroad.

Turut hadir Mantan Wakil Gubernur Sulsel Periode 2008-2018, yang juga ketua rombongan ORX, Agus Arifin Nu’mang dan Ketua IOF Pengda Sulsel, Adi Rasyid Ali. Rudy Tadjuddin Nawi selaku Road Captain Moxart Toraja menceritakan kesan perjalanan melintasi 5 Kabupaten di ajang ORX 7 ini dimana jalur yang ditempuh dalam waktu 4 hari cukup menantang menguras fisik namun tidak menjadi kendala karena di jalur sesama rider tetap saling memberi semangat sehingga benar-benar menjadi ajang silaturrahmi.

Rudy Tadjuddin Nawi mengaku jika ada beberapa kendala yang dihadapi raider dilapangan mengingat acara ini 4 hari sehingga beberapa motor ada yg troubel dijalur tapi masih bisa diatasi dengan persiapan sparpart yang cukup dan mekanik yang handal.

Rudy Tadjuddin Nawi selaku Road Captain Moxart Toraja berharap agar ORX berikutnya, Toraja bisa menjadi Tuan Rumah untuk perkenalan destinasi wisata Toraja serta mengingat di Toraja penggiat trail juga cukup banyak.

Rudy Tadjuddin Nawi, Road Captain Moto X Adventure Toraja.

“Start awal peserta South Celebes Open Road Expedition (ORX) 7th Series 2021 dilepas Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman didampingi Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan di Lapangan Sepak Bola Pallangga, Desa Pallangga, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, Kamis, 3 Juni 2021,” kata Rudy.

Membawa misi kemanusiaan dan lingkungan hidup, Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengapresiasi kegiatan ORX ini karena berperan dalam memberikan informasi mengenai akses jalan terisolir serta ajang promosi wisata. Andi Sudirman berharap hasil dari ORX 7 ini bisa membawa informasi pemetaan titik daerah terisolir maupun wisata yang bisa menjadi bahan Pemprov untuk nantinya bisa ditindaklanjuti. Apalagi nantinya bisa menjadi bahan masukan bagi Pemprov Sulsel dalam hal akses jalan terisolir maupun eksplore wisata. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya