oleh

Momen Sumpah Pemuda, Bupati Toraja Utara Minta Generasi Muda Jauhi Narkoba

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang meminta sekaligus mengingatkan para pemuda maupun pelajar sekolah agar menjauhi narkotika dan obat-obatan berbahaya (narkoba).

“Gantungkan hidupmu di atas kaki sendiri. Saya harap juga anak-anak saya dan para remaja serya pemuda jangan menyentuh bahan/obatan terlarang seperti narkoba sebab itu dapat menghancurkan masa depan adik-adik sekalian,” tegas Yohanis Bassang saat memberikan sambutan pada peringatan Hari Sumpah Pemuda di Lapangan Bakti Rantepao, Kamis, 28 Oktober 2021.

Selain soal narkoba, Bassang juga meminta generasi muda agar menghindari dan menjauhi penyakit sosial lainnya serta berpartisipasi mengajak seluruh elemen masyarakat agar mau divaksin demi kepentingan dan keamanan bersama dari wabah virus Corona (Covid-19).

Baca Juga  Pemkab Toraja Utara Sosialisasikan Rencana Revitalisasi Kawasan Pertokoan Lama Rantepao

“Saya ingatkan kembali ditengah situasi pandemi saat ini bagi anak peserta didik yang belum divaksin harap segera mengikuti vaksinasi. Ajak juga orang tua dan keluarga, berikan edukasi kepada mereka agar tidak takut divaksin,” pinta OmBas, sapaan akrab Yohanis Bassang.

Sebelum menutup sambutannya, Bupati Toraja Utara menghimbau juga kepada seluruh elemen masyarakat agar bergotong-royong setiap hari Jumat membersihkan wilayah masing-masing. Juga menjaga fasilitas yang telah disiapkan oleh pemerintah, seperti Lapangan Bakti Rantepao agar tidak membuang sampah sembarangan demi keindahan kabupaten Toraja Utara.

“Mari berpikir dan bertindak kecil dulu sebelum melangkah ke hal yang besar seperti menjaga kebersihan lingkungan kita,” katanya.

Sebelum acara puncak peringatan Sumpah Pemuda, KNPI Toraja Utara menggelar beberapa rangkaian kegiatan, diantaranya turnamen sepak bola  KNPI Cup, Lomba Cerdas Cermat Empat Pilar Kebangsaan, Lomba Pa’gellu Tua, Lomba menyanyi solo, lomba pidato kebangsaan, expo UMKM Wirausaha Rumahan dan Malam Anugerah Pemuda sebagai puncak kegiatan Pekan Pemuda pada tanggal 30 Oktober 2021. (*)

Baca Juga  Apel Gabungan Dipimpin OmBas Mulai Pukul 07.45 Wita, Banyak Pegawai Terlambat

Penulis: Papa Rey
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya