oleh

Lembaga Rumah Zakat Berbagi Bingkisan Lebaran untuk Keluarga Kurang Mampu di Tana Toraja

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Program Bingkisan Lebaran Keluarga (BLK) Rumah Zakat kembali hadir untuk membantu keluarga yang kurang mampu dibulan Ramadhan 1443 Hijriah.

Kali ini, program BLK Rumah Zakat tersebut diberikan kepada penerima manfaat yang berada di Kelurahan Tarongko, Kecamatan Makale, Kabupaten Tana Toraja.

Sebanyak 10 paket disalurkan oleh Hariyati, relawan Rumah Zakat di Tana Toraja dari rumah ke rumah, Kamis, 07 April 2022.

Bingkisan yang dibagikan berisi bahan kebutuhan pokok berupa beras, minyak, tepung terigu, gula, teh, biskuit, sirup, kecap, dan sarden.

Salah satu penerima manfaat program bernama Rismiwati Ratte (49 tahun) terlihat bahagia dan tersenyum sambil menunjukkan bingkisan yang diterimanya dari Relawan Rumah Zakat.

Baca Juga  18 September, World Cleanup Day Akan Digelar di Tana Toraja, Ikutan Yuk!

Rismiwati adalah seorang janda yang sehari-hari bekerja sebagai petani. Sosok ibu kuat, menghidupi tiga anak yang masih bersekolah.

“Terimakasih Rumah Zakat atas bingkisannya, sangat lengkap sekali isinya, ini akan sangat bermanfaat untuk keluarga kami dan untuk Rumah Zakat semoga makin berkah kedepannya,” tutur Rismiwati.

Sementara itu, Hariyati selaku Relawan Rumah Zakat mengatakan Rumah Zakat adalah lembaga filantropi yang mengelola zakat, infak, sedekah, serta dana sosial lainnya melalui program-program pemberdayaan masyarakat.

“Program pemberdayaan direalisasikan melalui empat rumpun utama yaitu Senyum Juara (pendidikan), Senyum Sehat (kesehatan), Senyum Mandiri (pemberdayaan ekonomi), serta Senyum Lestari (inisiatif kelestarian lingkungan) dan salah satu titik pemberdayaannya ada di Tana Toraja, dimana saya sebagai Relawan Inspirasi,” tutur Hariyati. (*)

Baca Juga  Dua Kurir Narkoba Ditangkap di Toraja, 625 Gram Sabu-sabu Disita

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar