oleh

Sertijab ke Pelaksana Harian, Kalatiku-Rinto Akhiri Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Kalatiku Paembonan dan Yosia Rinto Kadang mengakhiri masa jabatan mereka sebagai Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara, periode 2016-2021, pada Rabu, 31 Maret 2021.

Dan pada Kamis, 1 April 2021, Kalatiku menyerahkan jabatan Bupati Toraja Utara kepada Pelaksana Harian (Plh) Bupati Toraja Utara, Rede Roni Bare.

Serah terima jabatan (Sertijab) Bupati dan Wakil  Bupati Toraja Utara periode 2016-2021 kepada Pelaksana Harian (Plh) Bupati Toraja Utara berlangsung di komplek perkantoran Bukit Marante, Kecamatan Tondon.

Sertijab ini dihadiri oleh Forkopimda Toraja Utara dan jajaran Pemerintah Kabupaten Toraja Utara, baik ditingkat OPD, Kecamatan, Kelurahan/Lembang, Ketua dan Anggota Organisasi Sekab Toraja Utara.

Baca Juga  Rahmat Gobel: Nasdem All Out Menangkan Rinto-Pasodung di Pilkada Toraja Utara

Berdasarkan keputusan Keputusan Gubernur Sulawesi Selatan Nomor : 131/3261/B.pem.Otda dan Surat Menteri Dalam Negeri Nomor : 120/735/OTDA tanggal 3 februari 2021 perihal Penugasan Pelaksanaan Harian (Plh) Kepala Daerah dengan demikian sesuai ketentuan tersebut serta dengan berakhirnya masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara periode 2016-2021 pada tanggal 31 maret 2021 maka ditugaskan kepada bapak Drs. Rede Roni Bare, M. Pd jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten Toraja Utara sebagai Pelaksana Harian (Plh) Bupati Toraja Utara terhitung tanggal 1 april 2021 dan berakhir dengan sendirinya pada saat pelantikan Bupati  dan Wakil Bupati Periode 2021-2026 dengan ketentuan melaksanakan tugas pemerintahan yang ada dengan pengambilan kebijakan bersifat strategis dalam aspek keuangan, kelembagaan, persepsi, dan aspek penakanan serta kebijakan strategis lainnya.

Baca Juga  TERKINI: Dua Lagi Warga Toraja Utara Meninggal Dunia karena Covid-19

Selain itu kegiatan juga dilanjutan  serah terima jabatan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Toraja Utara dari pejabat lama Linda Sumilat Paembonan kepada Plh. Ketua TP PKK yang baru Luciana Natalia yang juga menjabat sebagai Ketua Darma Wanita Toraja Utara.

Dalam sambutannya, Kalatiku Paembonan  menyatakan bahwa lima tahun telah berlalu, suatu waktu yang cukup panjang namun terasa singkat. “Saya mengajak kita semua dan menghaturkan rasa syukur dan puji kepada Tuhan Yang Maha Pengasih atas kebersamaan menyelenggarakan pemerintahan dari 2016-2021. Bbanyak hal yang menyenangkan dan ada juga rasa menyedihkan namun atas kerjasama dan kinerja kita sehingga banyak capaian yang telah kita hasilkan sehingga tercapailah berbagai penghargaan.

Baca Juga  Anggota DPR RI, Eva Rataba Bagi-bagi Peralatan TIK dan Cultivator untuk Generasi Muda Toraja

“Tercatat sejak 2018 oleh pemerintahan pusat, Toraja Utara didaulat sebagai  daerah pemekaran diberikan penghargaan sebagai daerah pemekaran nomor dua dari Bandung Barat dan urutan ketiga Tanggerang Selatan,” katanya.

Penghargaan lainnya , lanjut Kalatiku, adalah mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) lima kali secara berturut turut dari Badan Pemeriksa Keuangan dan dari Kementrian Keuangan kategori pengelolaan terbaik dan berbagai penghargaan lainnnya. (*)

Penulis: Desianti
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya