oleh

Bertambah 27, Kasus Positif Corona di Toraja Utara Capai 219 Orang, 11 Meninggal Dunia

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Semakin tak terkendali dan meningkat tajam. Itulah statistik kasus positif virus Corona yang terjadi di Kabupaten Toraja Utara selama dua pekan terakhir. Warga dihimbau agar lebih ketat melaksanakan protokol kesehatan.

Berdasarkan data dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Toraja Utara yang disampaikan ke media pada Minggu, 27 Desember 2020, pukul 22.00 Wita, total jumlah warga Toraja Utara yang dinyatakan positif terpapar virus Corona sebanyak 219 orang.

Itu setelah terjadi penambahan pasien konfirmasi positif sebanyak 27 orang per tanggal 27 Desember 2020.

Selain terkonfirmasi positif, jumla warga yang meninggal dunia akibat virus Corona juga bertambah satu orang pada Sabtu, 26 Desember 2020. Kini, total jumlah warga yang meninggal dunia akibat virus Corona menjadi 11 orang.

Baca Juga  Terapkan Pembelajaran Tatap Muka, Siswa dan Guru SMAN 9 Tana Toraja Harus Patuhi Protokol Kesehatan

Di samping kabar buruk tentang bertambahnya jumlah warga yang terpapar, GTPP Covid-19 Kabupaten Toraja Utara, juga menyampaikan kabar baik, dimana terdapat penambahan jumlah warga yang sebelumnya positif dan sudah dinyatakan sembuh.

“Ada penambahan jumlah pasien sembuh sebanyak 15 orang. Per tanggal 27 Desember 2020, total jumlah pasien yang sembuh sebanyak 112 orang,” terang Juru Bicara GTPP Covid-19 Kabupaten Toraja Utara, Anugerah Yaya Rundupadang.

Anugerah menjelaskan, jumlah pasien yang saat ini tengah menjalani isolasi atau karantina; baik di rumah sakit maupun karantina mandiri sebanyak 78 orang. Sedangkan yang sedang menjalani perawatan di rumah sakit sebanyak 11 orang.

Anugerah mengatakan, penelusuran dan pelacakan kemungkinan adanya Kontak Erat lainnya lebih lanjut sedang dilakukan oleh GTPP Covid-19 Pemkab Toraja Utara dengan tetap memantau perkembangan kondisi pasien sesuai dengan protap penanganan Covid-19.

Baca Juga  Dua Kurir Narkoba Ditangkap di Toraja, 625 Gram Sabu-sabu Disita

Otoritas Pemerintah Kabupaten Toraja Utara, kata Anuegrah, menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat Toraja Utara agar tetap waspada dengan disiplin menerapkan Protokol Kesehatan pencegahan penularan Covid-19 dengan melaksanakan 3M, yakni Memakai Masker, Mencuci Tangan Pakai Sabun, dan Menjaga Jarak, serta Menghindari Kerumunan orang. (*)

Penulis: Desianti
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya