oleh

Legislator Sarwindye Biringkanae Sosialisasi Kesehatan Lingkungan di Dua Tempat di Toraja Utara

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO —  Anggota DPRD Provinsi Sulsel, Sarwindye Tiranda Biringkanae kembali menggelar Sosialisasi Nilai-nilai Kebangsaan dengan tema “Kesehatan” di dua tempat di Toraja Utara yakni di Lembang Sesean Matallo dan Lembang Suloara’, Minggu 30 Januari 2022.

Dalam kesempatan itu, Legislator Partai NasDem ini mengingatkan warga untuk saling menguatkan dan menjaga soliditas antar masyarakat utamanya dalam hal menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan.

Sarwindye mengatakan Sosialisasi Kebanggaan dengan tema kesehatan ini sangat penting untuk memberikan informasi atau pengetahuan kepada masyarakat bahwa kebersihan lingkungan itu adalah cerminan dari pola hidup sehat dan lingkungan yang bersih menjadi tanggung jawab bersama.

“Kesehatan lingkungan bertujuan untuk meningkatkan derajat kesehatan yang setinggi – tingginya baik fisik, mental, sosial, serta diharapkan bisa berumur panjang. Kesehatan lingkungan juga penting sebagai pencegahan penyakit menular dan tidak menular” urai Sarwindye Biringkanae.

Baca Juga  Sarwindye Biringkanae Gelar Konsultasi Publik Ranperda Bantuan Hukum Bagi Masyarakat Miskin

Dalam sosialisasi tersebut, Sarwindye Biringkanae juga menghadirkan narasumber dr. Niaty Litha Bumbungan yang merupakan Dokter yang bertugas di Puskesmas setempat yakni Puskesmas Lempo.

dr. Niaty Litha mengajak masyarakat menjaga pola hidup sehat terutama mengenali gejala, komplikasi DBD serta pencegahaan DBD.

Kegiatan Sosialisasi Kebangsaan dengan tema kesehatan disambut antusias warga Lembang Sesean Matallo dan Lembang Suloara.

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya