oleh

Dipusatkan di Toraja, HUT ke 57 Golkar Diharapkan Bisa Berdampak Terhadap Pariwisata dan UMKM

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Toraja Utara dan Tana Toraja menjadi tuan rumah bersama perayaan hari ulang tahun (HUT) ke 57 Partai Golkar Provinsi Sulawesi Selatan.

Perayaan HUT ke 57 Partai Golkar ini akan dilaksanakan selama tiga hari, dari tanggal 11-13 November 2021, dengan beberapa agenda. Puncak perayaan akan dilaksanakan di Lapangan Bakti Rantepao, tanggal 13 November 2021.

Perayaan HUT ke 57 Partai Golkar ini dijadwalkan dihadiri ribuan pengurus dan kader Golkar se Sulawesi Selatan. Kehadiran ribuan tamu ini diharapkan bisa berdampak positif terhadap industri pariwisata dan Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM) di daerah ini.

“Ini sejarah. Untuk pertama kalinya HUT Partai Golkar Sulsel dipusatkan di Toraja. Sebagai kader Golkar asal Toraja, saya bangga, kita semua pun mesti berbangga. Momentum HUT yang akan dihadiri ribuan orang ini kita harapkan bisa memberi dampak positif bagi pariwisata dan UMKM,” ungkap Ketua Panitia HUT ke 57 Partai Golkar Sulsel, John Rende Mangontan, dalam konferensi pers dengan sejumlah wartawan di Rantepao, Rabu, 10 November 2021.

Baca Juga  JRM: Pasangan OmBas-Dedy Pilihan Tepat untuk Kemajuan Toraja Utara

Adapun tema besar perayaan HUT ke 57 Partai Golkar ini adalah “Bersatu untuk Menang”.

JRM, sapaan akrab John Rende Mangontan, mengatakan ada sembilan agenda kegiatan yang dilaksanakan dari tanggal 11-13 November 2021.

“Agenda pertama, tanggal 11 November 2021 adalah penjemputan rombongan dari DPP, DPD I dan DPD II Kabupaten/Kota di Salubarani, kemudian diarak oleh massa pendukung dan simpatisan Partai Golkar ke Hotel Misiliana, Rantepao. Ribuan kader Golkar dari Tana Toraja, Toraja Utara maupun daerah-daerah tetangga akan ikut dalam penjemputan ini,” terang JRM.

Karena banyaknya massa yang akan menjemput, JRM terlebih dahulu memohon maaf kepada masyarakat, terutama pengguna jalan, yang mungkin akan terganggu dengan adanya kegiatan tersebut.

Baca Juga  Kundapil, Legislator Golkar Sulsel Tinjau Kesiapan Pembangunan Kawasan Wisata Buntu Sikolong

“Kita akan berupaya tertib di jalan. Tetapi, namanya manusia, kita tidak bisa mengklaimnya 100 persen, pasti ada kekurangan dan kekeliruan dalam pelaksanaan. Itu sebabnya, kami memohon maaf kepada pengguna jalan jika merasa terganggu dengan kegiatan ini,” pinta anggota DPRD Provinsi Sulsel ini.

Setelah rombongan tiba di Hotel Misiliana, kemudian beristirahat sejenak, setelah itu dilanjutkan dengan pembukaan Bimbingan Teknis (Bimtek) anggota Fraksi Partai Golkar se Sulawesi Selatan.

Keesokkan harinya, Jumat, 12 November 2021, dimulai dengan acara jalan santai di Makale, Tana Toraja. Jalan santai berhadiah tiga unit sepeda motor, tujuh sepeda, dan beberapa hadiah menarik lainnya ini mengambil garis start di Kolam Makale.

“Setelah jalan santai, pengurus DPP, DPD I, dan DPD II Kabupaten/Kota akan berkunjung ke beberapa rumah ibadah sekaligus memberikan bantuan. Ada 5 gereja dan 4 masjid yang akan dikunjungi,” urai JRM.

Baca Juga  JRM Bantu Pembangunan Rumah Pengering Kopi di Gandangbatu

Sementara itu, di Lapangan Bakti Rantepao akan dilaksanakan vaksinasi Covid-19 secara massal. Ada 2.000 dosis vaksin yang disediakan panitia. Masyarakat yang belum dan mau disuntik vaksin Covid-19 dipersilahkan untuk datang ke Lapangan Bakti Rantepao.

Usai kunjungan ke rumah ibadah dilanjutkan dengan anjangsana ke Panti Asuhan Tangmentoe, di Tagari, Toraja Utara.

“Agenda lainnya adalah Camp AMPG yang berlangsung di Buntu Pempon Malakiri, Toraja Utara, dari tanggal 11-12 November 2021,” kata JRM.

Sedangkan tanggal 13 November 2021, sebelum puncak perayaan HUT ke57 Partai Golkar di Lapangan Bakti Rantepao, juga akan dilaksanakan peresmian Kantor DPD II Partai Golkar di Lampan, Tallunglipu.

“Puncak perayaan HUT ke 57 Partai Golkar di Lapangan Bakti kita agendakan dimulai pukul 14.00 Wita. Ada artis ibukota yang akan memeriahkan acara puncak tersebut,” pungkas JRM. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya