oleh

PPGT Makale Utara Bagi Takjil dan Buka Puasa Bersama Warga Muslim

KAREBA-TORAJA.COM, RANTELEMO — Persatuan Pemuda Gereja Toraja (PPGT) Klasis Makale Utara, menggelar kegiatan bertajuk toleransi antar umat beragama, dalam bentuk berbagi takjil dan buka puasa bersama jamaah di dua masjid, yang ada di wilayah Kecamatan Makale Utara, Senin, 25 April 2022.

Kegiatan para pemuda Gereja Toraja ini diawali di Masjid Nuruh Huda Siguntu. Di tempat ini, mereka membagikan takjil kepada jamaah yang datang ke masjid, menjelang waktu berbuka puasa.

Setelah di Siguntu, kegiatan serupa dilanjutkan di Masjid Nurul Swadaya Rantelemo. Di masjid ini, pemuda Gereja tak hanya bagi takjil, tapi juga menggelar buka puasa bersama.

Susana kebersamaan seketika larut saat pemuda Gereja dan jamaah Masjid sama-sama menyantap hidangan buka puasa.

Baca Juga  Hari Ketiga Safari Ramadhan, Pimpinan PT Malea Buka Puasa Bersama dengan Masyarakat Rano

Reinhart Randi Battung, pemuda Gereja yang turut ikut dalam kegiatan itu menjelaskan bahwa kegiatan tersebut digelar setiap tahunnya. Bahkan telah dicatat dalam program kerja PPGT Klasis Makale Utara.

“Kegiatan ini sebagai wujud kasih dan pelayanan PPGT kepada saudara-saudara yang beragama Islam,” terang Randi.

Ketua Badan Pekerja Klasis Makale Utara, Pendeta Petranelius Rannu, mengatakan agar kebersamaan tak hanya dibangun saat hari perayaan seperti ini, namun juga dalam kehidupan sehari-hari.

“Kiranya dalam kegiatan sehari-hari kita tetap berdampingan dan saling menghargai. Selain itu, sebagai saudara, sebangsa dan setanah air, tetap menjunjung tinggi rasa solidaritas dan toleransi antar umat beragama,” katanya.

Sementara, kegiatan tersebut membawa kesan tersendiri bagi jamaah Mesjid Nurul Swadaya Rantelemo. Apalagi, kegiatan tersebut sebelumnya sudah beberapa kali dilakukan oleh PPGT Jemaat Rantelemo.

Baca Juga  Safari Ramadhan 1443H; Setelah Kunjungi Beberapa Masjid, JRM Buka Puasa Bersama Wartawan

“Bukan hanya rumah ibadah yang saling berdampingan menjadi simbol kebersamaan kami di Rantelemo, tetapi juga saat ibadah puasa seperti ini, saya pribadi terharu,” ujar Tiku, warga muslim Rantelemo. (*)

Penulis: Desianti
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya