oleh

Kejar Target Vaksinasi 70% di Akhir Tahun, Bupati Toraja Utara Kumpul Kepala Puskesmas

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang mengumpulkan semua Kepala Puskesmas di Ruang Pola Kantor Bupati Toraja Utara, Selasa, 21 Desember 2021.

Para Kepala Puskesmas ini dikumpulkan dalam rangka evaluasi capai dan percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 Kabupaten Toraja Utara, yang ditarget pemerintah sebesar 70 persen di akhir tahun 2021.

Untuk diketahui, hingga Selasa, 21 Desember 2021, vaksinasi Covid-19 di Toraja Utara sudah mencapai 68,0% untuk dosis pertama. Sebanyak 134.532 orang sudah divaksin dosis pertama dari target 197.939 orang. Sedangkan dosis kedua sudah mencapai 50,5%.

Pada pertemuan tersebut, Bupati memberikan langkah-langkah untuk percepatan  capaian target vaksinasi  di Kabupaten Toraja Utara. Dia juga meminta Puskesmas bekerja lebih cepat untuk mencapai target vaksinasi.

Baca Juga  Berikut Nama 17 Kepala Lembang Terpilih di Toraja Utara yang Dilantik Tadi Siang

“Kepada semua Kepala Puskesmas agar mengejar target vaksinasi yang ada di masing-masing wilayah tempat kalian mengabdikan diri. Kepala Puskesmas  juga saya minta menjalin kerja sama yang baik dengan TNI/Porli, Camat, Kepala Lembang/Kelurahan dalam mempercepat target vaksinasi ini,” tegas Yohanis Bassang.

“Saya tegaskan agar Kepala Puskesmas bisa bertanggung jawab dan kerja keras untuk mengejar data yang ada di Kepala Lembang/kelurahan, yang mana-mana warganya yang belum divaksin,” tegas Bassang lebih lanjut. (*)

Penulis: Papa Rey
Editor: Arthur

Komentar