oleh

Karang Taruna Toraja Utara Terima Bantuan 1.270 Paket Masker dan Vitamin dari Kementerian Sosial

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Silaturahmi dan Konsolidasi Karang Taruna Toraja Utara dirangkaikan dengan serah terima bantuan paket masker dan vitamin dari Kementerian sosial digelar di Ruang Pola Kantor Bupati Toraja Utara, Kamis, 28 Oktober 2021.

Sebanyak 1.270 paket bantuan berupa masker, vitamin D, vitamin C dan Vitamin Zink tab dari Kementerian Sosial diserahkan secara simbolis oleh Kepala dinas Sosial Toraja Utara, Mira Bangalino kepada Ketua Karetaker Karang Taruna Toraja Utara, Gusti Palumpun disaksikan Sekretaris Daerah, Rede Roni Bare.

Kepala Dinas Sosial Toraja Utara, Mira Bangalino mengatakan Karang Taruna adalah organisasi yang dibawahi langsung oleh Kementerian Sosial sehingga dengan pertemuan ini, Karang Taruna bisa berkonsolidasi membentuk pengurus di Kecamatan dan kelurahan/Lembang dan betul-betul dapat bekerja karena setiap anggota memiliki peran penting di Karang Taruna

Baca Juga  Wakil Bupati Pimpin World Cleanup Day di Toraja Utara

“Karang Taruna saat ini digunakan oleh Kementerian Sosial sebagai ujung tombak melaksanakan kegiatan-kegiatan Kementerian Sosial sehingga Karang Taruna diharapkan dapat membackup dinas sosial ke depan,” kata Mira Bangalino.

Sementara itu, Sekda Toraja Utara, Rede Roni Bare berpesan mepada para calon pengurus Karang Taruna agar senantiasa berkomitmen memberikan diri, waktu, tenaga dan pikiran untuk Karang Taruna.

Rede Roni meminta Pengurus Karang Taruna nantinya agar membuat program pemetaan potensi di wilayah kecamatan untuk mendorong pengembangan kemandirian masyarakat serta senantiasa membangun sinergi dengan semua stakeholder yang ada.

Ketua Karetaker Karang Taruna Toraja Utara, Gusti Palumpun mengatakan bantuan dari Kementerian Sosial ini akan didistribusi langsung ke Kecamatan – Kecamatan sekaligus silaturahmi dengan Pemerintah Kecamatan .

Baca Juga  Mulai Hari Ini, Retribusi Parkir Diberlakukan di Terminal dan Pusat Bisnis di Toraja Utara

Setelah menerima bantuan dari Kementerian Sosial, Ketua Karateker Karang Taruna langsung menggelar Konsolidasi dengan para calon Pengurus Karang Taruna tingkat Kecamatan dalam rangka pembentukan pengurus.

Pembentukan Pengurus baru Karang Taruna ini akan menggantikan Pengurus Karang Taruna sebelumnya yanh telah habis masa kepengurusannya pada bulan Juli 2021. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya