Dapat Dana Hibah Rp 300 Juta, Pembangunan Gedung Centra GPdI Toraja Dimulai

KAREBA-TORAJA.COM, RANTETAYO — Pembangunan Gedung Centra Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Jemaat Padangiring Kecamatan Rantetayo dimulai, Senin, 28 Maret 2023 yang ditandai dengan pemasangan tiang pancang.

Kegiatan ini dihadiri anggota DPRD Provinsi Sulsel dari Fraksi Partai Golkar, John Rende Mangontan sebagai rangkaian dari kegiatan kunjungan pengawas APBD di Toraja.

Untuk diketahui, pembangunan Gedung Centra GPdI Jemaat Rantetayo ini mendapatkan suntikan dana hibah dari Pemprov Sulsel melalui aspirasi anggota DPRD, John Rende Mangontan, sebesar Rp 300 juta.

Di sela-sela pemasangan tiang pancang tanda dimulainya pembangunan Gedung Centra GPdI, JRM, sapaan akrab John Rende Mangontan, berharap agar bantuan hibah digunakan dengan baik dan aegera dibuatkan laporan pertanggungjawaban sesegera mungkin agar tidak mendapatkan teguran.

Baca Juga  Ditinjau Komisi D, Jalan Provinsi Poros Sa’dan-Batusitanduk Ditarget Selesai Tahun 2024

JRM juga berjanji dan komitmen untuk tetap mencarikan peluang-peluang untuk membantu percepatan pembangunan Centra GPDI ini karena gedung ini kedepan bahagian dari aset daerah yang bisa dijadikan pusat-pusat pertemuan, baik pemerintah maupun masyarakat karena memiliki luas bangunan 50×60 meter dan dibangun diatas tanah seluas 3 hektare.

Dengan luas 3 hektare ini, JRM berharap didesain dengan baik tata letaknya agar benar-benar tertata rapi serta mampu menjadi ikon tersendiri.

“Prototipe desainnya juga diharapkan tidak meninggalkan  kearifan lokal karena keunggulan Toraja dikenal karena budayanya sehingga gereja harus mendukung kekayaan arsitektur lokal,” pesan JRM.

“Semoga pembangunan gedung ini menjadi saluran berkat bagi kita semua,” ujar JRM lebih lanjut.

Baca Juga  Sosialisasi Perda, JRM: Desa adalah Ujung Tombak Penopang Kebutuhan Pangan

Pdt. Yusak Tamba, S.Th, Wakil Ketua Sinode GPdI Sulsel sekaligus Ketua Panitia Pembangunan Sentra GPdI mengaku pembangunan gedung ini sempat banyak yang pesimis soal anggaran yang entah darimana mau didapatkan

“Namun sesuatu yang mustahil tapi dengan Tuhan kita dapat melakukan perkara-perkara besar sehingga dengan pertolongan Tuhan kita dipertemukan dengan Bapak JRM yang mungkin jadi alatnya Tuhan sehingga pembangunan ini dapat terwujud,” tutur Pdt. Yusak Tamba.

Tak lupa, dia mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas perhatian dan bantuan John Rende Mangontan terhadap GPdI Toraja. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar