oleh

Dinas Perdagangan Sulsel Gelar Pasar Murah di Toraja Utara

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Dalam rangka membantu masyarakat memenuhi kebutuhan menjelang perayaan Natal tahun 2021, Dinas Perdagangan Provinsi Sulawesi Selatan menggelar pasar murah di Toraja Utara.

Ada 1.200 paket bahan pangan yang akan dijual murah kepada masyarakat. Setiap Kecamatan mendapat 200 paket. Setiap paket berisi beras, gula pasir, tepung terigu, minyak goreng, dan susu kaleng.

Setiap paket dijual seharga Rp 50 000, dengan potongan 60% dari harga jual pasaran Rp 125 000 per paket.

Pasar Murah dihadiri oleh Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Sulawesi Selatan DR. H Ashari Fakhsirie RadjaMilo,M Si, Sekretaris Daerah Kabupaten Toraja Utara Drs. Rede Roni Bare, M Pd, PLT.inspektur Inspektorat Drs. Marthen Gagak Sumule M Min,Ketua TP PKK Kabupaten Toraja Utara Agustina M Bassang, dan Kepala Dinas Perdagangan Torut Atto Matandung, SE.

Baca Juga  Penundaan Pembatasan Kegiatan Sosial di Toraja Utara Dinilai Berbahaya Bagi Keselamatan Rakyat

Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Sulsel, Ashari Fakhsirie dalam sambutannya mengatakan, selain Toraja Utara, pasar murah juga dilaksanakan di kabupaten Pangkep dan kabupaten Soppeng. “Kabupaten Toraja Utara adalah salah satu kabupaten yang ditunjuk oleh Plt Gubernur Sulawesi Selatan,” kata Ashari.

Sementara Sekretaris Daerah Toraja Utara, Rede Roni Bare mengatakan pemberian paket pasar murah ini sangat tepat waktu dan sasarannya.

“Kami sampaikan rasa terima kasih kepada Bapak Plt Gubernur Sulawesi Selatan atas kepeduliannya  kepada masyarakat kami yang tidak mampu di Toraja Utara dan saya harap kiranya penyaluran paket ini diawasi dan tepat sasaran,” ujar Rede Roni.

Paket pasar murah ini, kata dia, akan disebar ke beberapa kecamatan sebanyak 200 paket/kecamatan. (*)

Baca Juga  Tiga Pekerja Kabel Telepon Tersengat Listrik di Tondon, Satu Meninggal Dunia

Penulis: Desianti
Editor: Arthur

Komentar