Hari Amal Bakti ke-78, Pegawai Kemenag Tana Toraja Bersihkan Sejumlah Rumah Ibadah

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Ratusan pegawai dari Kantor Kementerian Agama Tana Toraja, Kantor KUA, Guru dan Pegawai Madrasah serta siswa madrasah ikut serta ambil bagian dalam kegiatan bakti sosial yang digelar Selasa, 2 Januari 2024.

Bakti sosial digelar dalam bentuk membersihkan sejumlah rumah ibadah digelar dalam rangka memperingati Jari Amal Bakti Kementerian Agama yang ke-78 yang jatuh pada tanggal 3 Januari setiap tahunnya.

Sejumlah rumah ibadah jadi sasaran bakti sosial ini baik yang berada di sekitaran Kota Makale, Makale Utara dan beberapa Kecamatan lainnya.

Lokasinya yakni Gereja dan Masjid, mulai dari Paroki Makale, Gereja Sion Makale, Masjid Raya, Madrasah dan rumah ibadah yang berada di pinggiran jalan raya.

Baca Juga  25 Anggota Keluarga dan Orang Dekat Ketua DPRD Tana Toraja Dites Swab

Usman Senong, Kepala Kantor Kementerian Agama Tana Toraja yang turut hadir dan ikut ambil bagian dalam kegiatan bakti sosial Hari Amal Bakti Ke-78 Kementerian Agama ini.

Usman Senong mengungkapkan bahwa kegiatan ini telah rutin dilaksanakan untuk membangkitkan semangat dan kepedulian akan kebersihan lingkungan terutama tempat-tempat ibadah.

“Sebelumnya juga telah dilakukan aksi donor darah yang diikuti puluhan pegawai di lingkup kantor kementerian agama Tana Toraja pada tanggal 19 Desember 2023 lalu,” kata Usman.

Puncak peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama RI ke-78 di Tana Toraja diperingati dengan upacara yang digelar di Halaman Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Tana Toraja, Rabu, 3 Januari 2024 yang diikuti seluruh pegawai lingkup Kantor Kementerian Agama Tana Toraja. (*)

Baca Juga  3.763 Siswa di Tana Toraja Dapat Bantuan PIP Jalur Aspirasi Anggota DPR RI, Eva Rataba

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar