oleh

Guru di Toraja Utara Mesti Cakap Bemedia Digital dan Numerasi

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Di zaman yang hampir serba digital sekarang ini, guru-guru dituntut agar cakap dan mampu menguasai serta menggunakan digital skill. Tidak boleh gaptek (gagap teknologi).

Hal ini ditekankan Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang saat menjadi Opening Speaker dalam webinar pendidikan dan launching platform “Sahabat Guru” yang dilaksanakan secara daring, Kamis, 23 September 2021.

Bupati membawakan materi berjudul “Membentuk SDM Guru KabupatenToraja Utara yang Memiliki Ketrampilan dan Mampu Beradaptasi dalam Penguasaan Media Digital untuk Pembelajaran” dalam webinar ini.

Dalam pemaparannya, Yohanis Bassang mengatakan, kondisi pandemi Covid-19 dan kemajuan IT, mengharuskan pembelajaran dilakukan secara daring. Itu sebabnya pentingnya guru menguasai media digital pendidikan untuk menyelenggarakan pembelajaran daring yang menyenangkan.

Baca Juga  Tinjau Proyek Pembangkit Listrik di Ma’dong, Pjs. Bupati Toraja Utara Ingatkan Soal Dampak Lingkungan

“Pemerintah Kabupaten Toraja Utara akan terus berupaya mendukung dalam peningkatan kualitas pendidikan khususnya pembelajaran jarak jauh,” kata Bassang.

Webinar Pendidikan Kabupaten Toraja Utara dilaksanakan untuk guru-guru di Toraja Utara dengan tema “Mewujudkan Guru Cakap Bermedia Digital, Cakap Numerasi, dan Berkarakter Dalam Menghadapi Tantangan Global”.

Tujuan webinar ini adalah memberi wawasan kepada guru-guru di Kabupaten Toraja Utara mengenai optimalisasi sarana dan prasarana sekolah dalam mendukung digital skills pada pembelajaran daring.

Memberi dukungan kepada guru demi terwujudnya guru cakap bermedia digital dan memperkenalkan portal sahabat guru dan majalah elektronik sahabat guru sebagai pelopor media aspirasi guru diera digital dan terhadap gerakan literasi dan pendidikan karakter di Indonesia.

Baca Juga  Selain Menjaga, Polisi Juga Bagikan Masker kepada Pengunjung Objek Wisata di Toraja Utara

Turut hadir pada wibinar ini, Menteri Kominfo RI, Johnny G Plate, Bupati Sinjai selaku sekretaris Bidang Pendidikan dan Kebudayaan APKASI, Andi Seto Gadhista Asapa, Staf Ahli Bidang Pendidikan APKASI, dan Inisiator Program Sahabat Guru Dr.Himmatul Hasanah, MP. (*)

Penulis: Papa Rey
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya