FOTO: Mari, Lihat Kondisi Bangunan Ini, Layakkah Disebut Puskesmas Pembantu?

KAREBA-TORAJA.COM, SIMBUANG — Tahapan Pilkada 2024 untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati sudah jadi pembahasan hangat di daerah, baik Kabupaten, Kota, maupun lingkup Provinsi.

Kabupaten Tana Toraja sala satunya Kabupaten yang akan menggelar pemilihan Bupati dan Wakil Bupati untuk Pilkada 2024.

Ditengah situasi hingar-bingar pembahasan calon Bupati dan Wakil Bupati Tana Toraja untuk Pilkada 2024 ini, ada hal memprihatinkan di Kecamatan Simbuang yang luput dari perhatian pemerintah Kabupaten Tana Toraja selama ini. Ada sala satu gedung Pustu di Lembang Puangbembe Mesakada, Kecamatan Simbuang yang luput dalam perhatian pemerintah Kabupaten Tana Toraja.

Pasa Maraya, aktivis pemuda Simbuang-Mappak, sekaligus mantan ketua umum IPPEMSI Makassar mengatakan, dalam situasi hingar-bingar pembahasan Pilkada 2024, ada Pustu di Simbuang luput dari perhatian pemerintah selama ini.

Baca Juga  Negosiasi Buntu, Kursi dan Meja Dibakar, Rumah Bupati Didatangi

“Kondisi ini seolah jadi penghinaan bagi kami warga di daerah terpencil seperti Kecamatan Simbuang,” tegas Pasa Maraya, yang juga mantan pengurus pusat GMKI ini.

“Kondisi ini bagi kami warga Simbuang lebih penting jadi perhatian daripada pembahasan calon kompetitor untuk Pilkada Tana Toraja 2024,” ujar Pasa Maraya lebih lanjut.

Kondisi bangunan Pustu ini, menurut Pasa, belum perna direnovasi sama sekali sejak berdiri dari tahun 2007 hingga saat ini.

Dalam setiap Kegiatan Musrenbang selalu jadi usulan masyarakat namun tetap tidak ada tindak lalnjut untuk direnovasi.

“Bahkan saat Musrenbang tingkat Kecamatan Simbuang 2023, yang saat itu dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Tana Toraja, Zadrak Tombeg dan Ketua PPK Tana Toraja, Yariana Simalinggi pun jadi sala satu usulan masyarakat namun tetap tidak ada tindaklanjut,” tandas Pasa Maraya. (*)

Baca Juga  Jangan Mudik, Ada Polisi Berjaga di Semua Perbatasan Toraja

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar