oleh

Emas, Uang Tunai, dan Gabah Milik Warga Nanggala Ludes Terbakar

KAREBA-TORAJA.COM, NANGGALA — Kebakaran hebat terjadi di Se’pon, Lembang Karre Penanian, Kecamatan Nanggala, Toraja Utara, Jumat, 19 Februari 2021 dini hari.

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 04.30 Wita itu menghanguskan satu unit rumah panggung milik Ne’ Pilan, warga Lembang Karre Penanian, Kecamatan Nanggala.

Selain satu unit rumah, kebakaran itu juga menghanguskan emas 50 gram, uang tunai sekitar Rp18 juta, dan gabah kering sebanyak 10 karung milik penghuni rumah.

Informasi yang diperoleh kareba-toraja.com dari Mapolsek Nanggala Polres Toraja Utara menyebutkan berdasarkan keterangan saksi, kebakaran itu bermula dari dapur rumah. Seorang lelaki bernama Daniel Marrang terbangun karena merasakan panas yang luar biasa, pada pukul 04.30 Wita. Ternyata sumber panas itu berasal dari api yang membakar bangunan rumah.

Baca Juga  Pantau Kantor Bupati Mobile di Baruppu’, Wabup Toraja Utara Disambut Hangat Warga

Daniel pun berteriak minta tolong kepada warga sekitar. Warga mencoba melakukan upaya pemadaman dengan peralatan seadanya. Namun api sudah terlanjur membesar dan menghanguskan semua bangunan rumah.

Kerugian materi yang diderita pemilik rumah sekitar Rp200 juta. Penyebab kebakaran masih diselidikan aparat berwenang, namun dugaan sementara karena hubungan arus pendek listrik. (*)

Penulis: Desianti
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya