oleh

12 Ambulance dan Satgas Akan Berkeliling Tana Toraja Mencari Pasien Covid-19

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Program Inovasi Polres Tana Toraja dan Satgas Covid-19 Tana Toraja dalam rangka menekan penyebaran Covid-19 adalah melalui program Mobile Covid-19.

Kapolres Tana Toraja, AKBP Sarly Sollu dalam Launching Mobile Covid-19 di Plaza Taman Rakyat Kolam Makale, Selasa 22 Desember 2020 mengatakan Mobil Covid-19 adalah program penanganan Covid-19 yang cepat dan tepat dengan mendatangi langsung warga terkonfirmasi Covid-19 di rumah masing-masing.

“Dari lapangan, Tim gabungan Satgas Covid-19 akan memutuskan langkah-langkah penanganan apakah melalui isolasi mandiri atau dirujuk ke Rumah Sakit untuk diisolasi,” ungkap Sarly Sollu.

Inovasi Kapolres Tana Toraja ini mendapat respon positif dari Pemda Tana Toraja dengan langsung melaunching program inovasi tersebut.

Baca Juga  Gerebek Judi Sabung Ayam di Randan Batu, Polisi Amankan 11 Motor, Kepala Lembangnya Diperiksa

Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae selaku Ketua Satgas Covid-19 Tana Toraja mengatakan semua pihak harus bekerja bersama – sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Tidak boleh larut dalam suasana Pilkada, saatnya bekerja menekan penyebaran Covid-19, oleh karena ini ide Kapolres Tana Toraja harus didukung dan segera dilaksanakan,” tegas Nicodemus.

Pemda Tana Toraja melalui Satgas Covid-19 Tana Toraja menyiapkan 12 unit armada Ambulance yang akan bergerak bersama komposisi personil yaitu petugas Medis dan Paramedis, Kepolisian, TNI, Satpol PP yang akan Mobile dari satu wilayah ke wilayah yang lain. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya