Legislator Sulsel, Sarwindye Biringkanae Dukung Kejuaraan Futsal dan Basket Tingkat Sulsel di Toraja Utara

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulsel menggelar kegiatan Kejuaraan Futsal dan Basket tingkat Provinsi Sulsel di Toraja Utara, 18 – 21 November 2023.

Kegiatan ini didukung oleh Anggota DPRD Provinsi Sulsel dari Partai Nasdem, Sarwindye Tiranda Biringkanae, S.IP  melalui dana aspirasinya.

Untuk kejuaraan Basket diikuti oleh Tim basket tingkat SMA Se-Sulsel dan untuk kejuaraan futsal diikuti oleh Tim U-25 umum Se-Sulsel.

Kepada wartawan KAREBA TORAJA di sela-sela kejuaraan Futsal dan Basket, Sarwindie Tiranda Biringkanae mengatakan kegiatan ini bentuk apresiasinya untuk generasi muda pencinta olahraga.

“Kegiatan ini tindak lanjut dari reses yang sebelumnya kami laksanakan di Toraja Utara, dalam reses tersebut anak muda di Toraja Utara meminta agar difasilitasi kegiatan – kegiatan yang pro ke anak muda seperti kompetisi olahraga sehingga digelarlah kegiatan ini,” terang Sarwindye.

Baca Juga  Respon Permintaan Presiden Jokowi, Pemuda Muhammadiyah Toraja Tanam Pohon di Mapongka

Putri Mantan Bupati Tana Toraja periode 2016-2021, Nicodemus Biringkanae ini berharap melalui kejuaraan seperti ini, anak muda betul-betul bisa tuangkan minat dan bakatnya dan tentu ini bukan event pertama namun kita akan terus kita galakkan kedepan.

Untuk diketahui, kejuaraan Futsal ini digelar di dua tempat, untuk kejuaraan futsal digelar di Lapangan Futsal Jayata Bolu dan kejuaraan basket di Gor Rantepao.

Kejuaraan futsal dan basket ini dibuka langsung oleh Sekretaris Dispora Sulsel dan dihadiri kepala Dinas pemuda dan Olahraga Toraja Utara. (*)

Penulis: Siska Papalangi’
Editor: Arthur

Komentar