oleh

Dalam Dua Hari, 66 Pasien Covid-19 di Toraja Utara Dinyatakan Sembuh

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Toraja Utara mengumumkan bahwa sebanyak 66 warga Toraja Utara yang sebelumnya dinyatakan positif terpapar virus Corona, dinyatakan sembuh dalam dua hari terakhir, yakni tanggal 21-22 Juli 2021.

Ke-66 orang tersebut merupakan pasien yang melakukan isolasi mandiri di rumah dan diawasi oleh Satgas Covid-19 tingkat Kecamatan.

“Tanggal 21 Juli 2021 ada 26 orang yang dinyatakan sembuh. Sedangkan tanggal 22 Juli 2021 ada 40 orang lagi yang sembuh,” ungkap Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Toraja Utara, dr Yuspin, dalam rilis pers, Jumat, 23 Juli 2021.

Satgas Covid-19 Kabupaten Toraja Utara juga mengumumkan tujuh pasien Covid-19 meninggal dunia dalam dua hari, yakni satu pasien pada tanggal 21 Juli 2021 dan 6 pasien pada tanggal 22 Juli 2021.

Baca Juga  Pusat Kesehatan Hewan di Pangli, Sesean, Kembali Diaktifkan

“Ada tujuh pasien Covid-19 yang meninggal dunia dalam dua hari terakhir ini. Satu meninggal kemarin (21 Juli), enam orang meninggal hari ini (22 Juli),” terang dr Yuspin.

Dijelaskan, tujuh pasien itu terdiri dari 4 laki-laki dan tiga perempuan. Salah satu dari tujuj pasien tersebut memegang KTP Papua. Ketujuh pasien itu berasal dari Kelurahan Pasang Kecamatan Denpina, Tallunglipu, Malango’ Rantepao, Buntu Pepasan, Rinding Batu dan Ba’tan Kecamatan Kesu’, dan Bangkelekila.

Dengan bebasnya 66 orang dari virus Corona, kini jumlah warga Toraja Utara yang masih menjalani perawatan, baik isolasi mandiri maupun di rumah sakit tinggal 199 orang. Dari jumlah tersebut, 53 orang diantaranya menjalani perawatan di rumah sakit.

Baca Juga  FOTO: Begini Kondisi Jalan Poros Sa’dan – Batusitanduk Saat Musim Hujan

Sedangkan jumlah keseluruhan kasus positif Covid-19 sejak virus ini ditemukan pertama kali di Toraja Utara akhir Mei 2020 yang lalu, sebanyak 986 orang. Dari jumlah ini, 733 diantaranya sudah dinyatakan sembuh dan 54 orang meninggal dunia.

Pemerintah Kabupaten Toraja Utara dan Satgas Covid-19 menghimbau agar Tetap menerapkan protokol kesehatan 6M, yakni memakai masker dengan benar, menjaga kebersihan tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, menghindari makan bersama, dan menjauhi kerumunan. (*)

Penulis: Papa Rey
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya