oleh

OmBas: Mari Jaga dan Rawat Drainase di Depan Rumah Kita

KAREBA-TORAJA.COM, BARUPPU’ — Setelah Awan Rantekarua dan Rindingallo, Program Kantor Bupati Mobile Toraja Utara kini berpindah ke Kecamatan Baruppu’. Aktivitas Kantor Bupati Mobile di Kecamatan Baruppu’ akan berlangsung selama dua hari, 7-8 Mei 2021.

Selain mengajak masyarakat untuk mengawasi kinerja aparatur pemerintah, mulai dari Lembang, Lurah, hingga Kecamatan, Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang, juga meminta masyarakat untuk mengambil peran aktif dalam pembangunan.

Salah satu peran aktif yang diminta Bupati adalah menggalakan program Jumat Bersih. Juga penanaman pohon tabang dan belo bubun, yang berfungsi memperindah lingkungan.

Bupati yang biasa disapa OmBas itu juga mengingatkan masyarakat untuk menjaga serta memelihara drainase (got air) di depan rumah masing-masing. Sebab, jika drainase tersumbat olah sampah atau material lainnya, air bisa meluap ke jalan dan membuat kondisi jalan cepat rusak.

Baca Juga  Jadi Salah Satu Fokus Kantor Bupati Mobile, Bisakah Data PKH dan Bansos Lainnya Berubah?

“Jaga dan rawat drainase di depan rumah masing-masing. Jangan dilihat-lihat saja kalau ada yang tersumbat. Mari kita galakan kembali Jumat Bersih. Juga menanam pohon tabang dan belo bubun,” ungkap OmBas di hadapan ratusan warga Baruppu’ yang mengantri untuk mendapatkan pelayanan.

OmBas juga kembali menyampaikan bahwa program Kantor Bupati Mobile ini  dalam rangka mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. “Kantor Bupati Mobile ini agar masyarakat lebih mudah dan dekat dalam mengurus KTP, KK, Akte Kelahiran, KIS, PKH, PIP, Kelompok  Tani dan lainnya, sehingga Masyarakat Baruppu tidak jauh-jauh lagi ke Rantepao dalam mengurus berkas,” kata mantan Wakil Bupati Mimika ini.

Bupati  juga menghimbau kepada masyarakat agar bekerja sama selama pemerintahannya. “Tolong diawasi jam kerja kepala lembang, lurah, dan camat. Jika jam 8 pagi kantor belum dibuka silahkan laporkan. Selain itu,  jika ada program pembangunan yang tidak memiliki papan informasi, silahkan palang,” tegasnya mengingatkan. (*)

Baca Juga  APBD Toraja Utara tahun 2021 Ditetapkan Rp 1,1 Triliun

Penulis: Papa Rey
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya