oleh

Seorang Kakek Meninggal Tertimbun Longsor di Deri, Sesean

KAREBA-TORAJA.COM, SESEAN — Seorang lelaki tua berusia 80 tahun ditemukan meninggal dunia tertimbun longsor di kamar rumahnya di Dusun Buntu La’bi’, Kelurahan Deri, kecamatan Sesean, Toraja Utara, Jumat, 18 Februari 2022 dini hari.

Lelaki tua yang ditemukan meninggal dunia di bawah material longsor ini bernama Daniel Salasa atau akrab disapa Ne’ Doni.

Informasi alam yang menimbulkan korban jiwa ini disampaikan anggota DPRD Toraja Utara, yang juga kerabat korban, Agus Parrangan, Jumat, 18 Februari 2022 pagi.

Papa Derbi, salah satu anak korban, ketika dikonfirmasi, membenarkan peristiwa bencana alam yang menelan korban ayah mertuanya tersebut.

Papa Derbi menyebut bencana alam tanah longsor itu terjadi sekitar pukul 05.00 Wita. Saat itu, di rumah yang diterjang tanah longsor, korban Daniel Salasa hanya tinggal berdua dengan istrinya. Namun mereka tidur di kamar berbeda.

Baca Juga  5.000 Pedagang di Toraja Utara Dapat BLT Minyak Goreng, Penyalurannya Dimulai Hari Ini

“Ada dua kamar yang temboknya jebol diterjang longsor. Salah satu kamar itu ditempati korban. Mama Mertua perempuan tidur di kamar lain,” terang Papa Derbi.

Selain menyebabkan korban meninggal dunia, tanah longsor juga merusak dua kamar di rumah milik Daniel Salasa. Peralatan yang ada di dua kamar tersebut juga rusak.

Papa Derbi menyebut, pada Jumat pagi, petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial Toraja Utara sudah datang ke lokasi.

“Tadi saya bincang-bincang dengan Kepala BPBD dan minta bantuan agar dikirimkan alat berat untuk melakukan evakuasi material yang menimpa rumah,” kata Papa Derbi. (*)

Penulis/Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya