oleh

PKB Gereja Toraja Gelar Pertemuan Raya di Ulusalu, 65 Klasis dari Seluruh Indonesia Dijadwalkan Hadir

KAREBA-TORAJA.COM, SALUPUTTI — Persekutuan Kaum Bapak Gereja Toraja (PKBGT) dijadwalkan menggelar pertemuan raya (Praya) II yang akan dilaksanakan di Ulusalu, Kelurahan Pattan Ulusalu, Kecamatan Saluputti, 27-31 Oktober 2021.

Kegiatan akan dibuka dengan defile peserta Pertemuan Raya yang akan dilaksanakan Kamis, 28 Oktober 2021 dan dijadwalkan diikuti oleh 65 Klasis/Kontingen dari seluruh Indonesia dan luar negeri.

Puncak acara Praya II PKBGT akan diisi dengan Ibadah Syukur dirangkaikan dengan perayaan Hari Ulang Tahun PKBGT ke-13 tahun 2021 dan penanaman 13 ribu pohon.

Ketua PKBGT, Welem Sambolangi mengatakan kegiatan Praya II PKBGT tahun ini dijadwalkan dihadiri sekitar 1.000 orang dari 65 Klasis dari seluruh Indonesia termasuk Klasis Pulau Jawa dan Klasis Luar Negeri yakni Klasis Malaysia.

Baca Juga  Tak Ada Lagi Pasien, Pusat Isolasi Mandiri Terpadu Tangmentoe Ditutup Sementara

“Meski dihadiri ribuan peserta, panitia akan menerapkan protokol kesehatan dengan melakukan rapit antigen kepada semua peserta sebelum memasuki arena Praya dengan melibatkan Satgas Covid-19 dan Polres Tana Toraja,” urai Welem Sambolangi, Rabu, 27 Oktober 2021.

Welem menjelaskan, sebelumnya Praya II PKBGT dijadwalkan dilaksanakan tahun 2020 namun karena pandemi Covid-19 akhirnya baru bisa terlaksana saat ini setelah berkoordinasi dengan pihak terkait mulai dari Pemerintah Daerah, Satgas Covid-19 dan aparat keamanan.

Selain Ibadah Syukur dan penanaman pohon, Praya II PKBGT yang mengusung tema “Mengasuh dan Merawat Seperti Ibu” akan diisi dengan kegiatan kerohanian, lomba seni, dan olahraga. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya