oleh

Dua Tim Debat Terpilih Wakili UKI Toraja di Ajang Debat Mahasiswa Tingkat Nasional

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Dua Tim akhirnya keluar sebagai pemenang yang akan mewakili UKI Toraja di ajang debat mahasiswa tingkat nasional, yakni Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) dan National University Debating Championship (NUDC).

Untuk National University Debating Championship (NUDC) diwakili oleh mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Program Studi Bahasa Inggris atas nama Ricky Senarion dan Bernadeth (Debaters) dan Novita Mamman Turu’ Kurande (N1 Adjudicator).

Sementara untuk Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) diwakili oleh Mahasiswa Fakultas Pertanian Jurusan Argoteknologi atas nama Junaidi Lote dan Rezkiana Pasorong (Pendebat) dan Jessica Sari Putri (Juri N1). Kedua Tim Debat ini terpilih setelah menyingkirkan masing-masing 19 pesaingnya yang berasal dari 13 program studi yang ada di UKI Toraja.

Baca Juga  Hendak Buka Prodi Pariwisata, UKI Toraja Rekrut Dosen

Koordinator UKI Toraja untuk Debat National University Debating Championship, Judith Ratu, mengatakan setelah melalui proses seleksi yang ketat dengan menghadirkan 5 juri profesional melakukan penilaian akhirnya terpilih dua tim yang akan mewakili UKI Toraja di ajang debat tingkat Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah (LLDIKTI IX) bahkan ke tingkat nasional.

Dua Tim Debat yang akan mewakili UKI Toraja pada ajang Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) dan National University Debating Championship (NUDC).

Seleksi Tim Debat Mahasiswa UKI Toraja mulai dilaksanakan sejak Jumat, 4 Juni 2021 yang dimulai dengan workshop sistem Debat BP untuk NUDC dan KDMI. Dilanjutkan, Sabtu, 5 Juni 2021 dilaksanakan seleksi NUDC babak penyisihan –semifinal. 6 Juni 2021 dilaksanakan seleksi KDMI dari babak penyisihan-semifinal. Sementara babak final penentuan Wakil UKI Toraja di KDMI dan NUDC akan dilaksanakan Selasa, 8 Juni 2021. (*)

Baca Juga  2 Mahasiswi Ini Syukuri Yudisium dengan Berbagi Makanan kepada Pasien Isoman di Tangmentoe

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya