oleh

Hendak Buka Prodi Pariwisata, UKI Toraja Rekrut Dosen

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Universitas Kristen Indonesia (UKI) Toraja akan membuka Program Studi (Prodi) Pariwisata. Untuk memenuhi syarat membuka Prodi Pariwisata itu, kini pihak UKI Toraja tengah merekrut tenaga dosen.

Wakil Rektor IV UKI Toraja, Pdt Hans Lura, yang dikonfirmasi kareba-toraja.com, Sabtu, 31 Juli 2021, mengatakan dosen yang dibutuhkan UKI Toraja, yakni berkualifikasi Magister (S2) dibidang Ilmu Pariwisata. Tenaga tersebut memiliki Ijazah S1 dan S2 Pariwisata (linear) dan tidak terdaftar sebagai dosen tetap pada salah satu perguruan tinggi.

“Kepada putra/putri Toraja yang memenuhi kualifikasi tersebut mengajukan permohonan kepada Rektor UKI Toraja, atau menghubungi ketua Panitia Pembukaan Program Studi Pariwisata UKI Toraja Fakultas Ekonomi, an. Isak Pasulu, Telp./ WA 08124236281, atau Mey Enggana Telp/Wa 085230012597,” jelas Pdt Hans.

Baca Juga  UKI Toraja Tanam 60 Ribu Bibit Tanaman Buah di 100 Lembang dan Kelurahan

Dia menyebut, pembukaan Prodi Pariwisata ini merupakan respon UKI Toraja terhadap kerinduan masyarakat dan Pemda ke dua kabupaten bahwa UKI Toraja juga sebagai mintra terdepan dalam mendukung program memajukan pariwisata di Toraja bahkan bertekad mewujudkan indiatri pariwisata di Toraja dimana keterlibatan aktif masyarakat dan dunia pendidikan (khususnya) UKI Toraja berupaya memahami kehadirannya di tengah masyarakat Toraja.

“Ketika Ibu Kota Negara pindah ke Kalimantan Timur beberapa tahun mendatang sesuai dengan tekad dan program pemerintah pusat yang didengungkan Presiden Jokowi, maka pembukaan Prodi Pariwisata di UKI Toraja merupakan bentuk responsif menangkap momentum bahwa Toraja perlu dipersiapkan sebagai alternatif utama destinasi pariwisata,” terang Pdt Hans.

Baca Juga  2 Mahasiswi Ini Syukuri Yudisium dengan Berbagi Makanan kepada Pasien Isoman di Tangmentoe

Pdt Hans menyebut, dengan adanya Prodi Pariwisata di UKI Toraja, maka bisa mendukung kajian-kajian pengembangan layanan traveling dan seluruh segmen pariwisata terkait. Juga mengembangkan inovasi destinasi wisata selain budaya yang menjadi andalan selama ini.

“Bisa juga ke eduwisata, ekowisata, religiwisata, sport wisata, dan lain-lain,” katanya.

Pariwisata, lanjut Pdt Hans, merupakan sektor yang akan berperan dalam peningkatan ekonomi kreatif, maka dengan rencana pembukaan Prodi Pariwisata di UKI Toraja, itu artinya UKI Toraja turut mendorong tumbuh dan berkembangnya ekonomi kreatif.

“Pimpinan UKI Toraja mendorong tim yang diberi mandat untuk mengurus Prodi baru tersebut agar bisa bekerja cepat dan selalu menyampaikan progresnya,” pungkas Pdt Hans. (*)

Baca Juga  Bangun Olahraga Prestasi, UKI Toraja Teken MoU dengan KONI Toraja Utara

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya