oleh

Diduga Curi Motor di Bolu, Pemuda dari Buntu Pepasan Ini Ditangkap Polisi

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Seorang pemuda berinisial MSU, 20 tahun, ditangkap Unit Resmob Polres Toraja Utara karena diduga kuat melakukan tindak pidana pencurian sepeda motor, Kamis, 20 Januari 2022.

Pemuda asal Lengkong, Lembang Pangkung Batu, Kecamatan Buntu Pepasan, Kabupaten Toraja Utara ini ditangkap di Jalan Serang, Kelurahan Tampo Tallunglipu, Kecamatan Tallunglipu, beserta barang bukti berupa satu unit sepeda motor Yamaha X- Ride warna biru.

Kepada petugas yang memeriksanya, MSU mengakui perbuatannya bahwa di telah melakukan pencurian sepeda motor di Pasar Bolu.

Kepala Seksi Humas Polres Toraja Utara, Ipda Agus Martopo, dalam rilis pers ke redaksi kareba-toraja.com, Jumat, 21 Januari 2022, menjelaskan kronologi kasus pencurian kendaraan bermotor tersebut terjadi pada  Rabu, 19 Januari 2022 di Kompleks Pasar Bolu, Kelurahan Tallunglipu Matallo, Kecamatan Tallunglipu. Saat itu, pemilik sepeda motor Yamaha X- Ride memarkir motornya di pinggir jalan dekat tempatnya berjualan. Namun saat hendak pulang, dia tidak lagi mendapati sepeda motornya di parkiran. Kasus kehilangan ini pun dilaporkan ke Polres Toraja Utara.

Baca Juga  Limpahkan TSK dan Barang Bukti ke Kejaksaan, Bukti Polres Toraja Utara Serius Tangani Judi Sabung Ayam

Berdasarkan laporan tersebut, Unit Resmob Polres Toraja Utara melakukan serangkaian penyelidikan dan diperoleh informasi bahwa pelaku sedang melintas dan memarkir motor curian tersebut di Jalan Serang, Kelurahan Tampo Tallunglipu.

“Kemudian, sekitar pukul 18.30 Wita, Kamis, 20 Januari 2022, Unit Resmob yang di pimpin oleh Kanit Resmob, Bripka Simbaran Buntu Lipa bersama Ka SPK, Bripka Obaya Kadang melakukan pengungkapan dan penangkapan terhadap pelaku,” terang Iptu Agus Martopo.

Saat ini, terduga pelaku beserta barang bukti sudah diamankan di Mapolres Toraja Utara guna proses hukum lebih lanjut.

Agus menghimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati dan waspada dalam memarkir atau menempatkan sepeda motor. (*)

Baca Juga  Terekam CCTV dan Sempat Ditarik Sarungnya, Pencuri di Toko Jesica Tallunglipu Ditangkap Polisi

Penulis: Desianti
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya