oleh

Bupati Toraja Utara: Pelatihan Calon Paskibra Mesti Taat Protokol Kesehatan

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang mengingatkan kepada para calon pasukan pengibar bendera (Paskibra) tahun 2021 agar senantiasa menjaga protokol kesehatan dalam menjalani latihan.

Selain itu, dia juga berpesan agar para siswa calon Paskibra menjaga kesehatan serta stamina, sebab latihan yang akan mereka ikuti dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19.

“Pesan saya, semua peserta dapat menjada stamina dan kesehatan, serta taat pada protokol kesehatan selama latihan, sehingga dapat melaksanakan amanah sebagai pengibar bendera nantinya,” tegas OmBas, sapaan akrab Yohanis Bassang, saat membuka pelatihan calon Paskibra tahun 2021 di Gedung Olahraga Rantepao, Jumat, 6 Agustus 2021.

Calon pasukan pengibar bendera ini disiapkan untuk melaksanakan tugas pada peringaran Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, tanggal 17 Agustus 2021.

Baca Juga  Jelang Hari Bhayangkara ke 75, Polres Toraja Utara Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Para calon Paskibra ini akan dilatih oleh tentara dari Kodim 1414 Tana Toraja.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengembangan Pemuda Dinas Pemuda dan Olahraga, Teta Baturante menuturkan peserta calon Paskibra yang ada saat ini sudah melalui tahapan proses tes kesehatan dan tes baris-berbaris.

“Peserta calon Paskibra tahun ini berjumlah 75 siswa-siswi yang berasal dari 17 sekolah SMA dan SMK di Toraja Utara. Para peserta pun telah melewati hasil tes kesehatan di Puskesmas Rantepao dan tes baris-berbaris,” terang Teta Baturante.

Kegiatan ini di hadiri pula Dandim 1414 Tana Toraja, Letkol Inf. Amril Hairuman Tehupelasury, Kapolres Toraja Utara yang diwakili Kabag SDM,  Kompol Yulius Losong Palayukan, SH,  Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Harli P beserta staf Dispora Toraja Utara. (*)

Baca Juga  Satu Lagi Warga Toraja Utara Meninggal karena Covid-19, Total Jadi 10 Orang

Penulis: Papa Rey
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya