oleh

Menparekraf, Sandiaga Uno Dijadwalkan Berkunjung ke Toraja, Nginap di Lolai

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahudin Uno dijadwalkan akan berkunjung ke Toraja (Tana Toraja dan Toraja Utara) selama dua hari, Minggu-Senin, 21-22 November 2021.

Mantan Calon Wakil Presiden Republik Indonesia ini dijadwalkan menginap di salah satu hotel di objek wisata “Negeri di Atas Awan” Lolai, Kecamatan Kapala Pitu, Toraja Utara.

“Rencana rundown kegiatan yang kami terima, Pak Menteri akan menggunakan pesawat dan turun di Bandara Toraja. Kemudian melakukan kegiatan di Tana Toraja, lalu menginap di Lolai,” jelas Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Toraja Utara, Yorry Lesawengen, kepada kareba-toraja.com, Jumat, 19 November 2021.

Yorry mengatakan, sebelum meninjau dan melakukan penilaian Desa Wisata di Lembang Nonongan, Kecamatan Sopai, yang dijadwalkan pada Senin, 22 November 2021, Sandiaga Uno akan menikmati awan dan panorama Toraja Utara dari Lolai, serta berolahraga di sekitar Lolai.

Baca Juga  Tim Sepak Bola Toraja Utara Gagal Lolos ke Pekan Olah Raga Provinsi Sulsel 2022

“Pak Menteri bersama Tim akan melakukan penilaian Desa Wisata Lembang Nonongan di Kecamatan Sopai,” kata Yorry.

Selain Lembang Nonongan, Sandiaga Uno juga dijadwalkan meninjau dan memberikan penilaian terhadap Desa Wisata Kole Sawangan di Kecamatan Malimbong Balepe’, Tana Toraja.

Untuk diketahui, Desa Wisata Lembang Nonongan (Toraja Utara) dan Desa Wisata Lembang Kole Sawangan (Tana Toraja) merupakan finalis 50 besar pada Anugerah Desa Wisata Indonesia tahun 2021.

Salah satu syarat untuk menjadi pemenang Anugerah Desa Wisata Indonesia adalah dinilai langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. (*)

Penulis: Desianti
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya