oleh

BPS Gereja Toraja dan Pemkab Toraja Utara Launching 30 Ribu Dosis Vaksin untuk Pelajar dan Mahasiswa

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Badan Pekerja Sinode (BPS) Gereja Toraja dan pemerintah Kabupaten Toraja Utara memulai pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada 30 ribu pelajar dan mahasiswa, Selasa, 14 September 2021.

Launching 30 ribu dosis vaksin Covid-19 untuk pelajar dan mahasiswa ini dilakukan Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik Victor Palimbong dan Ketua BPS Gereja Toraja, Pdt Musa Salusu, di halaman Kantor BPS Gereja Toraja, Tongkonan Sangulele, Rantepao.

“Hari ini, kita melaunching vaksinasi untuk 30 ribu pelajar dan mahasiswa di Toraja Utara. Kita berterima kasih kepada Crisis Center Gereja Toraja, RS Elim dan Senior GMKI yang telah mengupayakan 30 ribu dosis dengan sasaran pelajar dan mahasiswa di Toraja Utara,” ungkap Frederik.

Baca Juga  Dijanjikan Kerja di Tembagapura, Tiga Warga Toraja Utara Tertipu

Frederik berharap, ke depan, kolaborasi dan partisipasi segenap masyarakat, termasuk para perantau, terus dipertahankan dan ditingkatkan sehingga target herd immunity cepat tercapai.

“Kolaborasi pemerintah, gereja, dan tokoh-tokoh masyarakat ini kita harapkan dapat membantu tercapainya target vaksin untuk kurang lebih 200 ribu penduduk Toraja Utara di tahun 2021 ini,” ujar Frederik lebih lanjut.

Sementara itu, Ketua BPS Gereja Toraja, Pdt Musa Salusu mengatakan, 30 ribu dosis vaksin ini berasal dari Kementerian Kesehatan yang diminta BPS Gereja Toraja melalui RS Elim Rantepao.

Proses vaksinasi untuk 30 ribu pelajar dan mahasiswa ini, kata Pdt Musa, dilaksanakan atas kerjasama BPS Gereja Toraja dengan Pemda Toraja Utara, Satgas Covid-19, Crisis Centre Gereja Toraja, RS Elim, dan Senior GMKI, serta beberapa pihak lainnya.

Baca Juga  Dalam 2 Hari, 7 Orang Meninggal di Toraja Utara, 4 Orang Sudah Dimakamkan dengan Protokol Covid-19, Tiga Lainnya Masih di RS

Pdt Musa mengatakan, pelaksanaan vaksinasi sebanyak 30 ribu dosis ini akan dilaksanakan selama dua minggu. “Kita berharap bisa menghabiskan 30 ribu dosis ini dalam dua minggu pelaksanaan vaksinasi. Sehingga kita bisa meminta lagi vaksin berikutnya,” jelas Pdt Musa.

Dengan tambahan 30 ribu dosis dari Kementerian Kesehatan ini, juga 30 ribu dosis dari Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo), diharapkan target herd immunity di Toraja Utara bisa terwujud sebelum akhir tahun ini.

Untuk diketahui, per 12 September 2021, jumlah warga Toraja Utara yang sudah mendapatkan vaksin Covid-19 dosis pertama baru sebanyak 52.084 orang (26,3%) dari total target vaksinasi 197.939 orang. Yang sudah mendapat vaksin dosis kedua baru 14,7% atau 29.043 orang. (*)

Baca Juga  Mulai Juli, Upah Tenaga Honorer di Toraja Utara Dinaikkan Menjadi Rp 1 Juta

Penulis: Desianti
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya