oleh

Dua Sepeda Motor Bertabrakan di Jalan Poros Rembon-Bua Kayu, Satu Pengendara Meninggal

KAREBA-TORAJA.COM, REMBON — Kecelakaan lalu lintas yang merenggut korban jiwa kembali terjadi di Tana Toraja. Senin, 15 Februari 2021, dua unit sepeda motor bertabrakan di jalan poros Rembon-Bua Kayu, tepatnya di Lembang To’Pao, Kecamatan Rembon, menyebabkan salah satu pengendara meninggal dunia meski sempat mendapat pertolong medis di rumah sakit.

Data yang diperoleh kareba-toraja.com dari Satuan Lalu Lintas Polres Tana Toraja, menyebutkan kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 23.00 Wita itu melibatkan sepeda motor Yamaha Jupiter Z dengan nomor polisi DD 6517 OM dengan Yamaha Mio nomor polisi DP 3124 JU.

Pengendara sepeda motor Yamaha Jupiter Z dengan nomor polisi DD 6517 OM adalah seorang pelajar bernama Frengki, 18 tahun, warga  Lembang To’pao, Kecamatan Rembon. Sedangkan pengendara sepeda motor Yamaha Mio dengan nomor polisi DP 3124 JU yakni Herianto Panggalo, 39 tahun, warga Lembang To’pao, Kecamatan Rembon.

Baca Juga  Paguyuban Agen BRILink “Toraja Sikamali’” Bantu Korban Kebakaran di Gandangbatu Sillanan

Berdasarkan hasil oleh tempat kejadian perkara (TKP) oleh polisi dan penuturan beberapa saksi, kronologi peristiwa lakalantas ini bermula saat sepeda motor Yamaha Jupiter Z yang di kendarai Frengki bergerak dari arah utara ke selatan, kemudian melintasi jalan yang agak menikung dan masuk ke jalur sebelah kanan sehingga bertabrakan dengan satu unit sepeda motor Yamaha Mio yang dikendarai Herianto yang melaju dari arah berlawanan. Tabrakan pun tak terelakkan.

Akibat tabrakan tersebut, Frengki luka terbuka pada bibir atas, luka terbuka pada jari kaki kiri dan bengkak/lebam pada kedua mata dan dirawat di Puskesmas Batusura yang selanjutnya akan dirujuk ke Rumah Sakit Sinar Kasih Makale.

Baca Juga  Lupa Cabut Kunci Kontak, Sepeda Motor Milik Warga Makale Ini Dicuri, Pelakunya Berhasil Diringkus Tim Batitong Maro

Sedangkan Herianto Panggalo mengalami luka terbuka pada dahi, luka terbuka pada pelipis mata kanan, luka lecet pada betis dan bengkak/lebam pada kedua mata. Herianto meninggal dunia setelah dirawat di Rumah Sakit Fatima Makale.

Sementara kondisi sepeda motor Yamaha Jupiter Z No Pol DD 6517 OM mengalami kerusakan pada kap bagian depan kendaraan. Dan sepeda motor Yamaha Mio No Pol DP 3124 JU mengalami kerusakan pada kap bagian depan kendaraan.

Kedua unit sepeda motor yang terlibat tabrakan tersebut kini diamankan oleh polisi guna penyelidikan dan proses hukum lebih lanjut. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya