oleh

Gedung Pusat Pelayanan Gereja Toraja Tangmentoe Disiapkan Jadi Tempat Isolasi Mandiri OTG

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Toraja Utara bekerja sama dengan Crisis Centre Gereja Toraja menyediakan tempat isolasi mandiri bagi masyarakat yang terpapar Covid-19 dengan status Orang Tanpa Gejala (OTG).

Hal ini diungkapkan Ketua Harian Satgas Covid-19 Kabupaten Toraja Utara, dr. Remen Taula’bi, dalam Rapat Satgas Kabupaten mengenai SOP pelaksanaa isolasi mandiri terpadu, Selasa, 13 Juli 2021.

“Kita sudah menyediakan tempat isolasi mandiri kepada masyarakat yang terpapar virus corona yang kondisi rumah dan sekitarnya tidak dimungkinkan untuk isolasi mandiri, yaitu di Gedung Pusat Pelayanan Gereja Toraja, Tangmentoe Gereja Toraja di Bua Tallulolo,” ungkap dr. Remen Taula’bi.

Dokter Remen menambahkan bahwa gedung Pusat Pelayanan Tangmentoe memiliki kapasitas 50 tempat tidur. Itu sebabnya tempat itu hanya untuk masyarakat yang terpapar covid dengan status OTG.

Baca Juga  Viral, Bocah di Toraja Utara Ini Menangis Meraung-raung Saat Motornya Ditilang

“Kapasitas gedung hanya dapat menampung 50 pasien, karena hanya memiliki 50 bed (tempat tidur). Di gedung ini akan disiapkan pula perawat dan kebutuhan lainnya,” tambahnya.

Persiapan tempat isolasi mandiri terpadu ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi atas melonjaknya kasus baru positif Covid-19 di Kabupaten Toraja Utara dalam dua pekan terakhir ini. (*)

Penulis: Papa Rey
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya