oleh

Berperan Besar Menekan Angka Covid-19, Lima Orang di Tana Toraja Terima Penghargaan dari Kapolda Sulsel

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Lima tokoh Toraja, yakni Bupati, Pimpinan BUMN, dan tiga dokter menerima penghargaan dari Kapolda Sulsel karena dianggap berjasa dalam menekan angka penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres Tana Toraja.

Penghargaan kepada Bupati Tana Toraja diserahkan oleh Kapolda Sulsel melalui Kapolres Tana Toraja kepada Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung di Rumah Jabatan Bupati Tana Toraja, Selasa, 23 November 2021.

Sementara penghargaan Kapolda Sulsel kepada tiga dokter di Tana Toraja diserahkan oleh Bupati Tana Toraja disaksikan Kapolres Tana Toraja.

Tiga dokter yang diganjar penghargaan dari Kapolda Sulsel, masing-masing dr. Ria Minoltha Tanggo yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tana Toraja.  Dokter Mardaria Patioran, yang menjabat sebagai Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Tana Toraja. Dan dr. Mudatsir Muhlis, yang kesehariannya berdinas di RSUD Lakipadada Kabupaten Tana Toraja.

Baca Juga  Dinkes Tana Toraja Tidak Keluarkan Surat Keterangan “Vaksin Kosong” untuk Pelaku Perjalanan

Sementara untuk penghargaan kepada Pimpinan BUMN diberikan kepada Kepala BRI Cabang Rantepao Wawan Indarno, SE. Penyerahan penghargaan dilakukan Kapolres Tana Toraja di tempat berbeda, yakni diruang kerja Kepala BRI Cabang Rantepao.

Kapolres Tana Toraja, AKBP Sarly Sollu, mewakili Kapolda Sulsel, dalam sambutannya mengatakan bahwa penghargaan dari Kapolda Sulsel ini masih ditandatangani oleh Irjen Pol. Drs. Merdisyam, M.Si.

“Rencananya, Bapak Irjen Pol. Merdisyam, yang akan menyerahkan langsung penghargaan ini, namun karena kebutuhan organisasi, beliau berpindah tugas ke Mabes Polri, sehingga beliau menitipkan kepada saya (Kapolres Tana Toraja) untuk menyerahkannya,”kata Sarly Sollu.

“Saya berharap ini menjadi motivasi bagi kita semua untuk menuntaskan laju vaksinasi Covid -19 di Tana Toraja, terima kasih,” ujar Sarly Sollu.

Baca Juga  Pelaksanaan Musda X Partai Golkar Tana Toraja Diundur

Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung menyampaikan apresiasi dan penghormatan kepada mantan Kapolda Sulsel, Irjen Pol. Merdisyam, M.Si, atas penghargaan yang diberikan kepadanya dan kepada 3 dokter terbaik Tana Toraja.

Theofilus mengatakan sinergi dari para Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan Puskesmas perlu dipertahankan dan ditingkatkan dalam menuntaskan vaksinasi Covid -19 di Tana Toraja.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tana Toraja yang menyebutkan bahwa saat ini Tana Toraja berada di Zona Level II.

Penghargaan dari Kapolda Sulsel tidka lepas dari peran parah tokoh diatas dalam percepatan vaksinasi Covid-19 sehingga Tana Toraja masuk dalam level II penerapan PPKM. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya