oleh

Razia THM, Polisi Sasar Orang yang Belum Divaksin Covid-19

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Dalam rangka percepatan vaksinasi covid -19 Polres Tana Toraja menggelar razia dan dan pendataan bagi warga yang belum divaksin baik dosis I maupun dosis II pada sejumlah tempat hiburan malam (THM) di wilayah Kabupaten Tana Toraja, Senin, 29 November 2021.

Kegiatan yang dipimpin oleh Kasat Narkoba, AKP Gerianto Pabuang bersama personil Sidokkes Polres dan Tim vaksinasi door to door Polres Tana Toraja melakukan tracing pada tempat hiburan malam dan cafe di sekitar wilayah Makale.

Saat dilakukan rasia sedikitnya 16 orang pelayan maupun pengunjung cafe yang ditemukan belum melakukan vaksinasi covid -19, namun tidak dapat dilakukan vaksinasi pada lokasi tersebut karena telah mengkomsumsi alkohol.

Baca Juga  PLTA Malea Bantu Kebutuhan Warga yang Mengungsi Akibat Pergeseran Tanah di Rano

Kasat Narkoba Polres Tana Toraja, AKP Gerianto Pabuang menjelaskan kegiatan ini dilaksanakan atas perintah Kapolres Tana Toraja, AKBP Sarly Sollu. “Bukan hanya THM, beberapa tempat makan dan warung ballo juga kita razia,” katanya.

AKP Gerinato menyatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka percepatan vaksinasi dalam memutus mata rantai penularan covid-19.

“Malam ini kami bersama personil Sidokkes dan tenaga kesehatan PKM Makle yang terlibat dalam Tim vaksinasi door to door Polres Tana Toraja melaksanakan tracing pada cafe termasuk tempat keramaian lainnya dan kami menemukan sekitar 16 warga baik pengunjung maupun pelayan cafe yang belum melakukan vaksinasi,” Gerinato.

Karena warga yang belm divaksin itu berada di bawah pengaruh alkohol, maka petugas hanya melakukan pendataan terhadap 16 warga yang belum melakukan vaksinasi covid -19 untuk dijadwalkan pada hari Rabu 1 Desember 2021 akan dilakukan vaksinasi di Rumah Presisi Pelayanan Kepolisian Terpadu, Jalan Nusantara Sudut Kolam Makale. (*)

Baca Juga  Dedy-Zadrak Pimpin Partai Gerindra Toraja Utara dan Tana Toraja

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar