Peringati HUT ke-78 dan Hari Guru, PGRI Tana Toraja Gelar Porseni

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Dalam rangka  memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 dan Hari Guru Nasional, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Tana Toraja menggelar kegiatan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni).

Kegiatan ini dilaksanakan di lapangan olahraga SMA Negeri 1 Tana Toraja, 22 – 25 November 2023.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Guru PGRI dari 19 cabang PGRI di 19 kecamatan yang ada di Tana Toraja.

Berbagai kegiatan yang dilaksanakan pada bidang olahraga, diantaranya pertandingan bola voli, sepak takraw, dan tennis meja. Sementara untuk bidang seni, diantaranya  paduan suara, solo, dongeng, dan ikrar guru.

Kepala Dinas Pendidikan Tana Toraja, Andarias Lebang, yang juga Ketua Panitia, dalam sambutannya pada pembukaan kegiatan Porseni berharap kegiatan ini menjadi ajang untuk membangun sportifitas, kreativitas dan kerjasama dalam organisasi PGRI.

Baca Juga  Gedung Bekas Kantor DPRD Toraja Utara Dibagi Dua; untuk Dinas PTSP dan KNPI

“Kita berharap kegiatan ini menjadi ajang untuk membangun sportifitas, kreativitas dan kerjasama dalam organisasi PGRI,” ujar Andarias Lebang.

Sementara itu, Sekrertaris PGRI Kabupaten Tana Toraja, Drs. Aminuddin M.Pd menjelaskan bahwa rangkaian kegiatan HUT Ke-78 PGRI dan Hari Guru ini tidak hanya dalam bentuk kegiatan Porseni.

Aminuddin mengatakan, di upacara  puncak kegiatan PGRI yang akan berlangsung 25 November 2023 mendatang, juga akan dilaksanakan pengukuhan Guru Penggerak, pemberian hadiah dan penyerahan piagam kepada Guru Berprestasi.

Selain itu, lanjut Aminuddin, akan ada pemberian hadiah kepada pemenang lomba serta penghargaan kepada cabang-cabang PGRI yang memperoleh predikat berkiler terbaik sesuai dengan hasil  penilaian yang diperoleh dari Pengurus Kabupaten tahun 2023. (*)

Baca Juga  Disos Toraja Utara Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran 2 Pertamini di Jalan Poros Pangli

Penulis: Siska Papalangi’
Editor: Arthur

Komentar