oleh

2 Truk Bertabrakan di Jalan Poros Madandan, 1 Penumpang Meninggal Dunia

KAREBA-TORAJA.COM, NONONGAN — Dua unit truk bertabrakan di jalan poros Madandan, tepatnya di Landung, Lembang Nonongan, Kecamatan Sopai, Toraja Utara, Minggu, 3 Oktober 2021.

Akibat tabrakan yang terjadi sekitar pukul 15.10 Wita tersebut, satu penumpang truk bernama Yohanis Rahma Sesa, 65 tahun, Madandan, Tana Toraja, meninggal dunia.

Informasi yang diperoleh kareba-toraja.com dari Satuan Lalu Lintas Polres Toraja Utara menyatakan, tabrakan maut itu melibatkan dua unit truk, yakni truk Dina Colt Diesel warna biru dengan nomor polisi DP 8683 JB dengan truk sejenis warna merah bernomor polisi DP 8358 JD.

Truk Dina Colt Diesel warna biru dengan nomor polisi DP 8683 JB dikemudikan Petrus Salempang, 30 tahun, warga Kurra, Tana Toraja. Sedangkan truk Dina Colt Diesel warna merah bernomor polisi DP 8358 JD dikemudikan Yohanis Manukallo, 54 tahun, warga Marante, Sopai.

Baca Juga  Pemkab Hibahkan Tanah, Kantor Kejaksaan Negeri Segera Hadir di Toraja Utara

Menurut keterangan saksi dan hasil olah TKP mobil truck merah dengan nopol DP 8358 JD yang yang dikendarai Yohanis Manukallo dengan kecepatan tinggi sehingga mengalami oleng  dan menabrak pengendara truck biru dengan nopol DP 8683 JB yang dikendarai Petrus Salempang yang melaju dari arah selatan menuju utara Rantepao. Tabrakan itu menyebabkan penumpang truck merah, yakni Yohanis Rahman Sesa, mengalami luka terbuka pada punggung kaki sebelah kiri, lecet pada lengan sebelah kanan, dan meninggal dunia dan segera dilarikan ke RS Elim Rantepao.

Pasca kejadian, polisi mengamankan truk Dina Rino warna biru dengan nomor polisi DP 8683 JB dan truk sejenis warna merah bernomor polisi DP 8358 JD guna penyelidikan selanjutnya. (*)

Baca Juga  Pendaftaran Dibuka, Ini Lagu Wajib dan Lagu Pilihan Festival Paduan Suara Natal 2021

Penulis: Desianti
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya