oleh

Tiang Listrik di Tengah Jalan yang Viral Itu Dipindahkan Hari Ini

KAREBA-TORAJA.COM, REMBON — Satu batang tiang listrik milik PLN berdiri tepat di tengah jalan raya beraspal di Dusun Karotin, Lembang (Desa) Sarapeang, Kecamatan Rembon, Tana Toraja, yang sempat viral di media sosial, kini dipindahkan.

Proses evakuasi tiang listrik yang terletak di tengah badan jalan dan pemindahan jaringan kabel dilakukan pihak PLN Makale, Jumat, 11 Maret 2022 pagi.

“Sementara proses pemindahan jaringan sekarang ini. Dari tiang yang ada di tengah jalan ke tiang yang sudah didirikan beberapa hari lalu di pinggir jalan,” ungkap Kepala Lembang (Desa) Sarapeang, Hariyanto Talondong, kepada kareba-toraja.com, Jumat, 11 Maret 2022 pagi.

Hariyanto berharap proses pemindahan tiang dan jaringan bisa berjalan lancar sehingga bisa tuntas hari ini.

Baca Juga  18 September, World Cleanup Day Akan Digelar di Tana Toraja, Ikutan Yuk!

Sebelumnya diberitakan, sebatang tiang listrik berdiri di tengah badan jalan poros Illong Tedong-Longdo, tepatnya di Dusun Karotin, Lembang Sarapeang, Kecamatan Rembon, viral di media sosial.

Betapa tidak, keberadaan tiang listrik di tengah jalan ini, selain tidak lazim, juga sangat membahayakan pengguna jalan.

Tiang listrik ini awalnya berada di pinggir jalan. Namun setelah ada pengerjaan pelebaran jalan sesuai dengan standar jalan kabupaten sehingga posisinya berubah dan berada di tengah badan jalan. (*)

Penulis: Desianti
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya