oleh

PT Malea Energy Kerahkan Alat Berat Bersihkan Material Longsor di Randan Batu

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE SELATAN — Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) dan lokasinya berdekatan dengan tempat bencana alam tanah longsor, PT Malea Energy memperlihatkan kepedulian terhadap warga yang terdampak.

Selasa, 16 November 2021 atau dua hari pasca bencana alam tanah longsor yang menelan satu korban jiwa, perwakilan PT Malea Energy, Victor Datuan Batara, mengunjungi keluarga korban tanah longsor, atas nama Rampung, di Dusun Puttu, Lembang Randan Batu, Kecamatan Makale Selatan.

“Selain berbagi duka dan memberika bantuan sosial, kami juga mengecek 8 titik longsor yang ada di wilayah Lembang Randan Batu,” ungkap Victor Datuan Batara.

Usai mengunjungi keluarga korban, Victor menegaskan bahwa pihaknya mengerahkan dua unit alat berat ke lokasi untuk membersihkan material longsor.

Baca Juga  Banyak Bencana Alam, PLN Makale Siapkan Nomor Kontak Pengaduan

Menurutnya, masih ada satu dusun dengan 68 kepala keluarga penghuninya terisolir akibat longsor di 8 titik itu.

Rabu, 17 November 2021, dua unit alat berat milik PT Malea Energy sudah turun ke lapangan membersihkan material longsor yang menutupi badan jalan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tana Toraja, Alfian Andi Lolo, mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan bantuan alat berat dari PT Malea Energi atau PLTA Malea yang langsung bergerak membersihkan material longsor pada 8 titik di Lembang Randan Batu.

“Terima kasih PT.Malea Energy atas bantuannya untuk membantu pembukaan 8 titik longsor yang terjadi dan menutup poros jalan penghubung Kota Makale dan Kecamatan Makale Selatan. Terima kasih Bapak Victor Datuan Batara atas perhatiannya,” ungkap Alfian, Rabu, 17 November 2021. (*)

Baca Juga  PLTA Malea Diminta Transparan dan Hentikan Aktivitas Uji Coba Tes Mesin Turbin

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya