oleh

Solidaritas Pemuda Lintas Agama Bantu Korban Kebakaran Milik Warga Kaduaja

KAREBA-TORAJA.COM, GANDASIL — Komunitas pemuda lintas agama yang tergabung dalam Forum Kerukunan Pemuda Kaduaja (FKPK) melakukan aksi solidaritas terhadap Indo’ Midi, warga Lembang Kaduaja, yang tertimpa musibah kebakaran, pada Rabu, 4 Agustus 2021 yang lalu.

Kaum muda itu terdiri atas PPGT Jemaat Kaduaja, PKM Jemaat Kaduaja dan Remaja Masjid Kaduaja.

Koordinator aksi sosial, Awal Sukry, mengatakan gerakan solidaritas gersebut dilakukan secara spontan melalui WhatsApp Group (WAG) dan penggalangan bantuan waktunya satu hari yang tujuannya sebagai wujud kepedulian terhadap sesama yang yang membutuhkan bantuan sekaligus membuka wawasan terhadap pemuda untuk berpikir jernih tentang indahnya kebersamaan, sikap saling menghargai serta ikhlas membantu siapapun yang terkena musibah walaupun berbeda agama.

Baca Juga  Satu Unit Rumah Warga Ludes Terbakar di Gasing, Mengkendek

Pada Jumat, 6 Agustus 2021 pukul 16.30 perwakilan para pemuda dari PPGT, PKM dan Remaja Masjid Kaduaja menyambangi keluarga yang terkena musibah untuk memberikan motivasi atas musibah sekaligus menyerahkan bantuan dari para anggota Forum Kerukunan Pemuda Kaduaja walaupun sedikit.

Pada saat penyerahan bantuan tersebut warga yang terkenah musibah menyampaikan ucapan terimah kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh anggota Forum Kerukunan Pemuda Kaduaja yang telah mengunjungi dan memberikan motivasi kepadanya, semoga segala apa yang telah dilakukan membawa berkah dan bernilai di hadapan Tuhan Yang Maha Esa. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya