oleh

PT Kawan Lama Sejahtera Jajaki Kerjasama Vokasi dengan SMK di Tana Toraja, Toraja Utara dan Enrekang

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Sebagai perusahaan yang telah eksis lebih dari 65 tahun pengalaman PT Kawan Lama Sejahtera sebagai penyedia solusi Industri terdepan di Indonesia, berkomitmen tinggi mendukung dunia pendidikan khususnya pengembangan pendidikan vokasi SMK di Indonesia.

Pasca penandatanganan perjanjian kerja sama dengan  PT. Kawan Lama Sejahtera dalam mewujudkan link and match antara Pendidikan Vokasi dengan dunia  usaha dan industri dengan Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), 3 Mei 2021 yang lalu, maka ditindaklanjuti dengan program ini ke daerah yang kemudian disambut dengan baik oleh SMK-SMK yang berada di 3 kabUPATEN tersebut. Yang terdiri dari 18 SMK di Tana Toraja, 12 SMK di Toraja Utara  dan 5 SMK di Enrekang.

Baca Juga  LSP SMK Negeri 1 Tana Toraja Gelar Diklat Asesor Kompetensi Angkatan II

Kegiatan dilaksanakan di Aula SMKN 1 Tana Toraja pada tanggal 19 Juni 2021 dihadiri oleh Pengurus MKKS SMK se Kab, Kepala SMK & Kaprodi Jurusan Teknik Otomotif & Teknik Permesinan, dan dibuka oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah X, Baharuddin Iskandar, S.Pd, M.Pd, dan dari perwakilan perusahaan Yohanes Agung sebagai National Sales Manager-Education Segment dan Rahmadi selaku Branch Manager dengan mengangkat tema “Sharing Ruang Lingkup Sistem Pengadaan di Sekolah (SIPLAH) dan Persiapan Kerjasama Vokasi dengan Dunia Usaha dan Dunia Industri“

Dalam sambutannya Kepala Cabang Dinas Wilayah X  Bpk Baharuddin Iskandar, S.Pd.,M.Pd Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan Dunia Industri dan Dunia Kerja (DUDI) harus menjalin kerjasama (MoU). Hubungan kerjasama tersebut dikembangkan dengan prinsip saling menguntungkan, khususnya dalam peningkatan dan pengembangan sumber daya manusia dari masing-masing pihak. Lebih lanjut Kepala Cabang Dinas Wilayah X menyampaikan terimakasih kepada PT. Kawan Lama Sejahtera sekaligus mengahrapkan CSR perusahaan sebagian dapat disalurkan guna peningkatan sumber daya Manusia SMK di Tana Toraja-Toraja Utara dan Enrekang sebagai pelopor kerjasama dengan dunia SMK.

Baca Juga  Juara Tingkat Provinsi, Siswa SMKN 1 Tana Toraja Akan Ikuti Lomba IT Networking Nasional

Dalam sambutan selamat datang yang disampaikan Kepala SMKN 1 Tana Toraja, Sofyan Linggi, S.Pd, antara lain mengatakan mengapreasiasi dan berterimakasih kepada PT.Kawan Lama Sejahtera yang mau hadir ke daerah jauh dari ibukota provinsi guna menjalin kerjasama dengan SMK yang ada di Tana Toraja, Toraja Utara dan Enrekang untuk mencerdaskan anak bangsa, semoga ini menjadi awal kerjasama DUDI dengan dunia SMK ditempat lain

Acara tersebut diakhiri dengan pemberian cindramata dari Kepala SMKN 1 Tana Toraja, Sofyan Linggi, S.Pd. kepada Yohanis Agung sebagai perwakilan PT. Kawan Lama Sejahtera disaksikan  Kacabdin Wil X, Branch Manager bpk Rahmadi PT. Kawan Lama Sejahtera area Indonesia Timur  dan dilanjutkan dengan foto bersama dengan seluruh peserta. (*)

Baca Juga  SMK Negeri 1 Tana Toraja Tandatangani Kerjasama dengan PT. Hadji Kalla

Penulis: Arsyad Parende/Rls
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya