oleh

Polres Tana Toraja Segera Salurkan Bantuan Minyak Goreng kepada 6 Ribu Warga

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Aksi unjuk rasa puluhan mahasiswa yang mempersoalkan tingginya harga minyak goreng tengah berlangsung di berbagai kota di Indonesia. Di sisi lain, Kepala Kepolisian Resor Tana Toraja, AKBP Juara Silalahi menyebut pihaknya segera menyalurkan Bantuan Tunai Pangan Khusus Minyak Goreng kepada 6000 warga Tana Toraja.

Hal ini diungkapkan Kapolres Tana Toraja, AKBP Juara Silalahi, Senin, 11 April 2022 pagi.

“Dalam waktu dekat akan segera kita salurkan (minyak goreng) kepada warga yang berhak. Saat ini kita menunggu petunjuk teknis pelaksanaannya,” tutur Kapolres.

Dia menyatakan bantuan tersebut akan disalurkan kepada 6000  warga Tana Toraja.

“Ini kabar baik bagi warga masyarakat kita. Ini adalah amanah dari pemerintah. Akan kita kawal dan pastikan tersalur dengan transparan dan tidak membebani ,” tegas Juara Silalahi.

Baca Juga  Mantan Kapolsek Sesean Jadi Kasat Lantas Polres Tana Toraja, Kompol Samsir Jabat Kapolsek Rantepao

Sebelumnya, Presiden RI, Ir. Joko Widodo telah menyampaikan kepada khalayak ramai melalui siaran persnya bahwa pemerintah akan memberikan Bantuan Tunai Pangan Khusus Minyak Goreng. Bantuan ini berwujud uang tunai sebanyak Rp 100 ribu untuk setiap bulannya. Sedangkan yang akan di salurkan kepada warga adalah bantuan untuk periode bulan April, Mei dan Juni, sehingga jumlah yang akan di terimakan kepada warga yang berhak adalah sebanyak Rp 300 ribu.

PAUR Humas Polres Tana Toraja, Aiptu Erwin menyebut bantuan ini kemungkinan besar akan disalurkan dalam waktu satu atau dua hari mendatang.

Bagi warga yang ingin mendapatkan informasi lebih lanjut terkait penyaluran bantuan pangan tunai, Polres Tana Toraja mempersilahkan warga untuk mendatangi Polsek terdekat atau personil  Bhabinkamtibmas, atau dapat pula datang ke Mapolres Tana Toraja. (*)

Baca Juga  Polisi Tertibkan Pelaksanaan Dua Upacara Rambu Solo’ di Mengkendek

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya