oleh

Peringati Sumpah Pemuda, PPGT Karassik Bersihkan Makam Misionaris Van De Losdrecht

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Persekutuan Pemuda Gereja Toraja (PPGT) Jemaat Karassik melaksanakan bakti sosial di makam Misionaris Toraja, Antonie Aris van De Losdrecht yang berada di Karassik, Rantepao, Toraja Utara, Senin, 28 Oktober 2022.

Bakti Sosial yang dilakukan di makam sang Misionaris, makam Zendelin lainnya dan lingkungan sekitar itu merupakan rangkaian kegiatan dalam memperingati hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober.

Ketua Persekutuan Pemuda Gereja Toraja Jemaat Karassik, Fred Sergio menjelaskan bahwa Bakti sosial ini sebagai wujud dari menghormati dan menghargai jasa para Zendeling yang menyebarkan agama Kristen di Toraja pada masa penjajahan Belanda dimana dengan adanya kegiatan ini PPGT Jemaat Karassik semakin menghargai jasa-jasa pahlawan.

Baca Juga  BPS Gereja Toraja Gelar Rapat Kerja I Periode 2021-2026

Lebih lanjut disampaikan bahwa semoga Bakti Sosial ini semakin meningkatkan kesadaran kita sebagai pemuda untuk menghargai jasa-jasa pahlawan

“Semoga Bakti Sosial ini semakin meningkatkan kesadaran kita sebagai pemuda, lebih khususnya sebagai Persekutuan Pemuda Gereja Toraja untuk lebih memberikan perhatian dan penghormatan untuk menghargai jasa-jasa pahlawan kita, baik pahlawan nasional maupun para Zendeling sebagai pahlawan gerejawi,” kata Sergio.

Koordinator Bakti Sosial, Yunita Kaparang menjelaskan bahwa aksi Baksos kali ini diikuti sekitar 20 orang dan menyampaikan apresiasi yang mendalam kepada pihak yang mendukung kegiatan ini sehingga bisa terlaksana dengan baik

Bakti Sosial yang merupakan sebagian dari kegiatan Pekan Pemuda PPGT Jem. Karassik yang bertemakan Be The Light ini didukung penuh oleh Majelis Gereja dan segenap anggota Jemaat Karassik. (*)

Baca Juga  Dua Bupati Hadiri Pembukaan Rapat Kerja II BPS Gereja Toraja

Penulis: Desianti/Rls
Editor: Arthur

Komentar